Penulis : umsidaj4y4 March 26, 2019 / Berita

UMSIDA.AC.ID – UKM Teater Gedhek menggelar Pentas Study yang bertajuk Pentas Wedhatama . Pentas tersebut digelar pada, Sabtu (23/3/2019) di halaman kampus.
Sambutan dari ketua pelaksana Devina dan pembina UKM Teater Gedhek Kukuh Sindu menandai dimulainya acara tersebut.
Acara tersebut berlangsung sangat meriah. Penampilan dari 4 wanita cantik Rista, Bima, Ipe, dan Putri membuat suasana malam itu terasa semakin sejuk.
Pada acara inti menampilkan teater dari 2 naskah yaitu TRUST Adaptasi Naskah Peti Mati yang di Sutradarai oleh M. Rio Saputra, Mereka telah membakar meunasah kita yang disutradarai oleh Akhmad Samsul Arifin.

Anggota teater gedhek M. Sahirul Alim Yusaif mengatakan, antusias penonton yang menghadri pertunjukan tersebut sangat banyak.
“Lebih dari 300 penonton yang hadir pada acara tersebut.” kata Sahirul.
Peserta tersebut terdiri dari mahasiswa Umsida dan luar Umsida, serta komunitas teater seperti Teater Earth Hour Sidoarjo, UKM Seni Nanggala Madura, Teater 2-puluh, Teater Kusuma, Teater Lampah, Teater Q, Teater ATK, Teater Kendi, Teater Hastasa, Teater Sabda, dan lainnya.

Sahirul berharap, dengan diadakannya Pentas ini yaitu melatih mental bagi para aktor yang mayoritas anggota baru dan mengekspresikan ilmu yang telah dimiliki juga untuk memperkenalkan dunia teater dan dapat menumbuhkan rasa cinta akan budaya sehingga dapat melestarikan budaya Indonesia dengan baik. (rizky/sahirul)

Related Post