Penulis : umsidaj4y4 October 16, 2017 / Berita

Bagi seorang mahasiswa sangat penting untuk mengikuti organisasi. Bagi sebagian besar orang, mereka beranggapan bahwa menjadi seorang mahasiswa bukanlah sesuatu yang mudah. Tetapi, hal tersebut dapat saja berubah menjadi lebih mudah serta menyenangkan apabila di jalankan dengan baik serta ikhlas.

Tentunya mahasiswa tidak dapat di samakan dengan siswa sebab seorang mahasiswa selalu di tuntut untuk dapat lebih mandiri, tekun serta dapat memanfaatkan waktu dengan baik.

Banyak cara yang dapat di lakukan agar bisa memanfaatkan waktu dengan baik salah satunya dengan mengikuti suatu organisasi di kampus. Sebab organisasi kampus adalah wadah yang dapat mengajarkan serta memberikan banyak sekali hal kepada mahasiswa. Meskipun masih terdapat banyak mahasiswa yang saat ini menjadi mahasiswa kupu-kupu atau kuliah pulang-kuliah pulang.

Banyak dari mereka yang tidak tertarik dengan organisasi beranggapan bahwa mengikuti organisasi dapat mengurangi waktu mereka dalam belajar serta embuat mereka menjadi tidak fokus pada kuliahnya. Pada kenyataannya, disadari atau tidak, dengan mengikuti organisasi maka akan banyak sekali manfaat yang akan di dapatkan.

Manfaat Organisasi

  1. Dapat Mengasah Soft Skill Anda
  2. Dapat Memperluas Jaringan Anda
  3. Dapat Mewadahi Minat serta Mempertajam Bakat
  4. Putting Theory Into Practice
  5. Dapat Peduli dengan Lingkungan Sosial

Jum’at barakah sedang mengitari UKM IKABAMA (Ikatan Band Mahasiswa) ukm yang berorientasi pada musik ini sedang mengadakan acara Diklat pengakaderan anggota baru. Dilaksanakan selama tiga hari jum’at-Minggu (06-08) Oktober 2017 di Bumi Perkemahan Tahura, Claket Mojokerto. Para peserta diklat akan berangkat setelah sholat jum’at dan berjalanan Sidoarjo ke tempat tujuan kira-kira 1-2jam setelah sampai disana hal pertama yaitu pengecekan barang bawaan dan barang yang tidak semestinya di bawa untuk selanjutnya mengikuti susunan jadwal yang telah dibuat.

IMG-20171006-WA0038 IMG-20171006-WA0044

Pengkaderan ini diikuti oleh 50 peserta berbagai fakultas tidak hanya laki-laki saja tetapi perempuan juga ada. Peserta sangat antusias sekali dengan membawa perlengkapan yg sudah dipersiapkan dan ditentukan oleh pihak ikabama dengan 75 panitia diharapkan diklat ini benar-benar maksimal. “Tujuan dari adanya diklat pengkaderan ini untuk mendidik generasi muda lebih baik dan dengan menerapkan 5 pilar 1. Solidaritas, 2. Moralitas, 3. Loyalitas, 4. Totalitas, 5. Integritas.” Pungkas ketua Diklat pengkaderan Ikabama, Muhammad Avif Fery. (intan/mutiara)

Related Post

Type your Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *