Percantik Desa dengan Mengubah Pola Pikir

Penulis : umsidaj4y4 March 16, 2019 / Berita

umsida.ac.id-KKN Pencerahan di Desa Kranggan membuat kenang-kenangan kreatif dengan menggunakan botol-botol bekas. Botol-botol tersebut dicat dengan warna-warna cerah sehingga terlihat menarik. Mahasiswa KKN dibantu oleh anak–anak, karang taruna, dan juga Ibu-Ibu PKK Desa Kranggan dalam proses pembuatan Taman Mini (10/02).

Hal ini, bertujuan untuk memperindah sebagian besar Desa Kranggan dan mengubah pola pikir masyarakat jika barang bekas dapat diolah dan menjadi sesuatu yang berguna.
“Dengan Taman Mini tersebut para warga dari Desa Kranggan menyadari akan pentingnya pengolahan barang bekas menjadi hal yang berguna dan menyadarkan jika pemanfaatan barang bekas tidak harus di lahan yang besar, tapi bisa dilakukan dengan lahan yang kecil,” ujar Ibu Widarti, kepala desa, merasa terkesan dengan pembuatan taman mini tersebut.

Selain itu, Dosen Pembimbing Lapangan (DPL) Bapak Rachmat Firdaus, ST MT DR ENG berpesan kepada Mahasiswa KKN-P untuk mengubah pola pikir masyarakat sekitar tentang pengolahan barang bekas atau membuat konsep Taman Mini Ceria dengan menggunakan botol-botol bekas sebagai medianya.

Ketua KKN Desa Kranggan, Pingky Sri Widyastuti, berharap, “Semoga Taman Mini Ceria menambah kecantikan dari Desa Kranggan,” ujarnya. (Pingky/Inka)

Related Post