Penulis : umsidaj4y4 May 22, 2019 / Berita

Umsida.ac.id – Universitas Muhammadiyah Sidoarjo (Umsida) menerima kabar gembira yaitu Program Studi (Prodi) Ilmu Komunikasi (Ikom) Fakultas Bisnis Hukum dan Ilmu Sosial (FBHIS) ditetapkan terakreditasi A oleh BAN PT pada Selasa (21/05/19), setelah menjalani visitasi Rabu (15/05/19).

Kabar tersebut disebarkan Rektor Umsida Dr Hidayatulloh M Si via Whatsapp grup Umsida dengan mengirimkan gambar hasil penilaian dari BAN PT disertai caption “Alhamdulillah berkah Ramadhan”, seketika grup menjadi ramai dengan ucapan syukur dan selamat kepada tim Prodi Ikom.

Prodi Ikom mendapat nilai 363 sehingga mendapat peringkat A. “Alhamdulillah… Barakallah… Terimakasih Pak Rektor, Wakil Rektor, Kepala BPM, seluruh Direktur dan Kepala Lembaga, Dekan FBHIS, Bapak Ibu semua… Terimakasih atas Doa dan Dukungannya, ini adalah buah dari kerja tim yang luar biasa.” Ucap Nur Maghfirah Aesthetika M Med Kom Kaprodi Ikom dalam grup Whatsapp.

Proses meraih nilai A tidak mudah, tapi kuncinya adalah kerja tim yang kompak dan maksimal mulai Dekan, Kaprodi, Sekprodi, Dosen, Tenaga Kependidikan dan Mahasiswa. Dimulai dengan niat ibadah dan berusaha untuk kebaikan orang banyak. Hal itu disampaikan bu Fira sapaan akrabnya saat diwawancara umsida.ac.id via online.

Fira menambahkan proses mengerjakan borang hampir satu tahun, tapi yg membuat borang itu bagus adalah proses kegiatan akademik yang sudah dibangun mulai lima tahun kebelakang. Dan yang tidak kalah penting dari proses ini adalah dukungan Universitas yang sudah memberikan fasilitas terbaik, seperti pengembangan laboratorium dan sumber daya manusia.

Dekan FBHIS Wisnu Panggah Setiyono SE MSi PhD berharap kabar ini akan menjadi pelecut semangat bagi dua prodi lain yaitu Administrasi Publik (AP) dan Hukum yang juga akan menghadapi akreditasi dalam waktu dekat ini. “Agar memperoleh hasil yang sama atau minimal mendekati,” tuturnya. (Hesty)

 

Related Post