Penulis : umsidaj4y4 August 8, 2018 / Berita

Menjadi perwakilan tuan rumah dalam acara Obrolan Aktual Seputar Kebangsaan (Oase Bangsa) yang diselenggarakan Universitas Muhammadiyah Sidoarjo (Umsida) bersama Radio Suara Muslim, Prof Achmad Jainuri selaku ketua Badan Pembina Harian Umsida mengingatkan agar rakyat Indonesia harus pandai pandai memilih pemimpin (8/8).

Setidaknya ada 3 standart yang harus dipenuhi seorang calon pemimpin Indonesia menurut Prof Achmad Jainuri. “Pemimpin Indonesia yang baru harus paham politik dan paham Agama Islam. Ia juga harus bisa konsisten terhadap janjinya kepada rakyat. Terakhir, pemimpin indonesia harus paham segala ilmu, harus cakap disegala aspek,” tegasnya.

Prof Achmad Jainuri menambahkan, dalam memilih seorang pemimpin hendaknya menimbang manfaat dan mudhorot yang akan terjadi dalam masa kepemimpinan seseorang tersebut. “Jika lebih banyak mudhorotnya, maka jangan dipilih. kita harus pandai pandai mempertimbangkan calon pemimpin bangsa kita,” ujarnya.

Lebih lanjut Prof Achmad Jainuri mengatakan bahwa posisi umat Islam di Indonesia terbagi menjadi 2 Kelompok. Ia menjelaskan, “Kelompok hijau yang pertama adalah ABRI, yang bertugas menjaga keamanan dan kedaulatan negara. Sedangkan kelompok hijau yang kedua adalah umat islam dan para ulama, yang menjaga kedudukan islam di Indonesia, nilai nilai budaya dan moral bangsa.” (Ria/Real)

Related Post