Penulis : umsidaj4y4 August 8, 2018 / Berita

Peneliti Senior LIPI, Prof Siti Zuhhro menjadi salah satu narasumber dalam talkshow Obrolan Aktual Seputar Kebangsaan (Oase Bangsa) kerjasama Universitas Muhammadiyah Sidoarjo (Umsida) dengan Radio Suara Muslim. Menjadi satu satunya wanita dalam jajaran narasumber, pendapatnya banyak mengambil hati para peserta.

Dalam acara tersebut, Prof Siti Zuhro mengatakan bahwa Pemilu kali ini sangat menarik. “Ada aspirasi umat yang luar biasa. Ada kehendak untuk mendapat pemimpin yang lebih baik setiap 5tahunnya,” ujarnya.

“Pemimpin Indonesia harus memiliki intregritas yang baik, ia harus mampu mendedikasikan dirinya untuk Indonesia. Demi mewujudkan Indonesia yang berkemajuan,” tuturnya lebih lanjut. Ia juga menambahkan bahwa Indonesia butuh pemimpin yang Amanah, Fathonah, Shidiq dan Tabligh. Keberpihakan pemimpin harus untuk Indonesia. Harus ada Tagline yang jelas, tidak boleh main main dalam memimpin bangsa ini.

Lebih lanjut ia berpesan, “Semoga pemilu kali ini berjalan dengan sehat, damai dan penuh keadaban. Karna demokrasi sangat berkaitan dg nilai nilai, kita adalah Bangsa Indonesia. Jadi yang kita pakai adalah nilai nilai demokrasi yang sesuai dengan budaya Indonesia.” (Hegar/Real)

Related Post