Rektor UMSIDA kukuhkan 954 wisudawan

Penulis : umsidaj4y4 October 16, 2017 / Berita

UMSIDA.AC.ID– Wisuda ke-30 Program Pascasarjana Universitas Muhammadiyah Sidoarjo diselenggarakan selama dua hari berturut-turut lantaran membludaknya jumlah wisudawan. Para mahasiswa semester akhir berlomba-lomba menyelesaikan skripsinya lalu mengikuti ujian dan pada akhirnya sampailah mereka pada perayaan kelulusan atau wisuda. Kali ini, Rektor Umsida Dr. Hidayatulloh mengukuhkan 954 wisudawan program Diploma, Sarjana dan Pascasarjana. Di hari pertama, rektor mewisuda 477 wisudawan dari fakultas teknik, fakultas hukum, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, dan Fakultas Ilmu Kesehatan. Sedangkan di hari kedua, rektor mewisuda 477 wisudawan dari Program Pascasarjana, Fakultas Agama Islam, Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, Fakultas Psikologi, dan Fakultas Pertanian.

wsd1 wsd4

Pesan yang sangat mendasar namun sangat penting disampaikan oleh Majelis Dikti Litbang Pimpinan Pusat Muhammadiyah Prof. Dr. Sutrisno kpada para wisudawan adalah untuk selalu siap dalam pergeseran era, “Pergeseran era, dari era modern menuju era disrupsi atau era ketidakstabilan akibat perkembangan dunia modern, pergeseran uang dari uang kertas menuju uang digital, era disrupsi akibat dr perkembangan teknologi,” ujarnya saat memberikan Orasi Ilmiah pada wisuda ke-30 di Aula KH. Ar. Fachruddin Perguruan Tinggi Muhammadiyah.

wsd wsd3

Sutrisno memperjelas bahwa dalam menghadapi tantangan di era disrupsi tentunya membutuhkan banyak bekal, “Karena itu wisudawan harus memiliki kedalaman pemahaman agama sebagai fondasi, kedalaman pemahaman kemampuan pengetahuan, dan ketrampilan serta harus menjadi sumber daya manusia yang berfikir diatas rata-rata karena pada akhirnya, mereka yang hanya berfikir linier dan standar akan tergilas,” pungkasnya. (dian)

Related Post

Type your Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *