Penulis : umsidaj4y4 November 28, 2018 / Berita

Miming Nur Hayumah yang sempat menyerah mengerjakan skripsi, akhirnya berhasil lulus dan menjadi wisudawati terbaik dari Fakultas Psikologi dalam wisuda XXXII Universitas Muhammadiyah Sidoarjo, 27 November 2018.

Putri dari pasangan Edi Suyanto dan Ida Indrawati ini mengaku sempat mengalami kesulitan saat mengerjakan skripsi, tetapi dukungan sosial di lingkungan sekitar membuatnya kuat dan mampu untuk menjalani skripsi hingga akhirnya lulus.

“Sukanya banyak. Untuk dukanya nggak ada,” ungkap mahasiswi yang lulus dengan IPK 3,82 ini sewaktu ditanya suka-duka selama berkuliah di Umsida. “Setiap mata kuliah yang diambil, saya harus memiliki komitmen untuk menuntaskan dengan sebaik-baiknya dan menjalankan dengan semampu saya tanpa harus bergantung dengan orang lain. Bagi saya, kejujuran adalah yang paling penting dalam hidup.”

Sarjana muda kelahiran 24 Agustus 1995 ini aktif menjadi Asisten Laboratorium dan Asisten Praktikum di Fakultas Psikologi. Miming mengakui hal paling berkesan sampai sekarang yakni saat menyelesaikan skripsi. “Saya kurang mampu untuk mengambil topik hubungan atau perbedaan di suatu variabel kayak teman-teman saya. Saya lebih tertarik pada topik tentang psikometri, tapi ternyata psikometri juga tidak mudah. Perlu bimbingan dari dosen pembimbing maupun dosen yang sudah ahli tentang psikometri.”
Miming bersyukur, perjuangannya tidak sia-sia mulai dari awal yang susah menentukan judul, sulit mencari subjek, dan beberapa kali ditolak perusahaan, tetapi akhirnya lulus dengan predikat terbaik. (Inka)

Related Post