Tax Center Umsida Jadi Relawan Pajak DJP Kanwil II Jatim

Penulis : umsidaj4y4 March 4, 2019 / Berita

Umsida.ac.id – Trend bayar Pajak semakin gencar dilakukan di Indonesia. Banyak kegiatan yang dilakukan sebagai usaha menyadarkan dan memudahkan Masyarakat untuk membayar pajak Melalui Kantor Pelayanan Pajak (KPP) yang ada di setiap daerah. Selain itu mengingat Bulan Maret merupakan Bulan Pajak, maka Direktorat Jendral Pajak (DJP) bekerja sama dengan Perguruan Tinggi Kantor Wilayah DJP JATIM II mulai menggerakan “Relawan Pajak” dengan menggandeng Tax Center di area kantor wilayahnya. Salah satunya Tax Center Umsida yang tergabung sebagai Relawan Pajak. Diikuti oleh 40 Mahasiswa Asisten Laboratorium (ASLAB) Fakultas Bisnis Hukum dan Ilmu Sosial sebagai Relawan pajak yang akan ditugaskan di 4 KPP Sidoarjo tersebar di KPP Sidoarjo Utara, KPP Sidoarjo Barat, KPP Sidoarjo Selatan, KPP Sidoarjo Madya Juanda (4/03). Selain itu, turut hadir juga Ketua Tax Center Umsida,Sarwenda Biduri SE MSA beserta anggota Tax Center Umsida.

Relawan Pajak Novan Aditya yang sekaligus Ketua ASLAB Fakultas Bisnis Hukum dan Ilmu Sosial mengatakan,”Hampir setiap tahun kami digandeng DJP untuk belajar Perpajakan sebagai lahan kami mengaplikasikan Ilmu yang kami dapatkan di bangku kuliah, dengan harapan ilmu kami dapat bermanfaat untuk masyarakat,” Ungkapnya saat pelatihan relawan pajak sabtu lalu.

Dalam acara Pelantikan Relawan Pajak tersebut juga diberikan Pelatihan Jurnalistik. Acara tersebut diikuti seluruh perwakilan Relawan Pajak diantara dari Universitas Muhammadiyah Sidoarjo, Universitas Muhammadiyah Ponorogo, Universitas Muhammadiyah Gresik, Universitas Trunojoyo Madura, Universitas Wirajaya Sumenep, Universitaa PGRI Ronggala Tuban, Universitas Merdeka Madiun. Dalam materi yang disampaikan oleh perwakilan dari Koran Harian Birawa, Wahyu kuncoro ST M Medkom ia mengajak para relawan pajak untuk rajin menulis di berbagai media sebagai salah satu cara untuk mengenalkan masyarakat tentang pentingnya sadar pajak. Para mahasiswa sangat antusias mengikuti setiap sesi acara. Wildah Nihayatul Fithri, Mahasiswa Fakultas Bisnis, Hukum dan Ilmu Sosial mengaku senang ikut terlibat dalam acara tersbut, “Senang sekali pokoknya, bisa dapat ilmu baru dan semoga tetap bisa mengaplikasikan ilmu yang didapat untuk meningkatkan kesadaran masyarakat tentang pajak,” Ujarnya. (WN/Real)

Related Post