Penulis : umsidaj4y4 April 14, 2019 / Berita

Program Studi Teknik Elektro Universitas Muhammadiyah Sidoarjo (PSTE Umsida) menandatangani Nota Kesepahaman / Memorandum of Agreement (MoA) bersama 37 Perguruan Tinggi di Jawa Timur yang memiliki Program Studi Teknik Elektro (PSTE).

Acara bertempat di Universitas Negeri Malang (UM), Sabtu-Ahad (13-14/4/2019). Penandatanganan MoA bersamaan dengan Musyawarah Kerja Forum Teknik Elektro Indonesia Regional 7 (Musyker FORTEI 7). Musyker ini diselenggarakan bergantian sebagai agenda rutin tahunan.

”Nota Kesepahaman ini merupakan langkah awal yang baik untuk menjadikan Prodi Teknik Elektro seluruh Jawa Timur bersilaturahim dan bersinergi saling mengisi dan meningkatkan kualitas Tri Darma Perguruan Tinggi,” jelas Ir Jamaaluddin MM, Kaprodi PSTE Umsida.

Bagi  PSTE Umsida, sambung dia, penandatanganan MoA ini sangat penting untuk meningkatkan kualitas Tri Darma di tengah persaingan gobal yang ketat ini. PSTE Umsida dapat berguru pada perguruan tinggi besar di Jawa Timur.

Tindak lanjut dari Nota Kesepahaman ini, tambah dia, adalah kerjasama di bidang penelitian, jurnal ilmiah, kurikulum, kuliah tamu, pelaksanaan Uji Kompetensi dan lainnya.

Beberapa kegiatan yang telah dilakukan PSTE Umsida antara lain kerja sama pelaksanaan Worl Class Professor dengan Institut Teknologi Sepuluh Nopember  (ITS) Surabaya yang menghadirkan Prof Dr Ir Pekik Argo Dahono.

Ada juga sharing sertifikasi laboratorium bekerja sama dengan PSTE Universitas Jember,  kerjasama dalam pengujian skripsi mahasiswa dengan Universitas Hang Tuah Surabaya, Sertifikasi Kompetensi Profesi dengan Universitas Trunojoyo Madura. (Jamal/HW)

Related Post