Penulis : umsidaj4y4 November 23, 2017 / Berita

UMSIDA.AC.ID– Perguruan Seni Beladiri Indonesia Tapak Suci Putera Muhammadiyah atau disingkat Tapak Suci, adalah sebuah aliran, perguruan, dan organisasi pencak silat yang merupakan anggota IPSI (Ikatan Pencak Silat Indonesia). Tapak Suci berasas Islam, bersumber pada Al Qur’an dan As-Sunnah, berjiwa persaudaraan, berada di bawah naungan Persyarikatan Muhammadiyah sebagai organisasi otonom yang ke-11.

UKM Tapak Suci UMSIDA bertarung di ajang  “Yogyakarta Championship II tahun 2017”. Pertarungan yang diikuti 3300 peserta dengan 400 kontingen dari seluruh Indonesia yang berlangsung di Sportarium Universitas Muhammadiyah Yogyakarta pada 14-15 Oktober 2017.

Lagi lagi dan lagi perwakilan Tapak Suci UMSIDA berhasil menorehkan prestasi dalam  ajang tersebut dengan mengumpulkan 3 emas, 7 perak dan 3 perunggu.

UKM Tapak Suci menurunkan 13 orang perwakilannya untuk mengikuti perlombaan. Seluruh perwakilan dapat meraih juara sehingga Tapak Suci UMSIDA mendapatkan Juara Umum Peringkat III.

IMG-20171016-WA0012

Berikut daftar pemenang “Yogyakarta Championship II tahun 2017” dari Tapak Suci UMSIDA :

Juara 1
Afrizal Abu Bakar (tanding 67 pa)
Dya Ainur M (tanding 48 pi)
Rizky Sandra O (seni ganda putri)

Juara 2
Ahmad Rofi’uddin (tanding 57 pa)
Farid Bilal (tanding 76 pa)
Ali Fachmi (tanding 59 pa)
M. Nasyith W (tanding 63 pa)
Dwi Nur A (tanding 58 pi)
Abdi Zamroni (tanding 52 pa)
Deky Permana (seni tunggal pria)

Juara 3
Ahmad Fadhli (tanding 48 pa)
Masafawee Brohem (tanding 54 pa)
Elly Setiawan B (tanding 53 pa)

Kemenangan yang diraih tidak serta merta didapatkan begitu saja. Namun latihan dengan gigih terus dilakukan. “Untuk persiapan tanding ini membutuhkan waktu 1 bulan untuk latihan dan 1 hari latihan bersama di SMANOR. Tentunya proses tidak akan menghianati hasil. Dengan latihan serius kami bisa membuahkan hasil yang maksimal”. Pungkas Dwi Nur salah satu pemenang Yogyakarta Championship II. (ni’ma/mutiara)

Related Post

Type your Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *