Penulis : umsidaj4y4 May 21, 2019 / Berita

UMSIDA.AC.ID – Madrasah Diniyah (Madin) Muhammadiyah, Tempurrejo Desa Banyubiru Kecamatan Widodaren Kabupaten Ngawi mendapatkan hibah 70 kursi dari Universitas Muhammadiyah Sidoarjo (Umsida) pada Sabtu (18/05/19). Sebelumnya belum pernah mendapat hibah dari manapun. Hal itu diungkap Bukhori SAg Wakil Ketua Madin bagian kurikulum saat diwawancara umsida.ac.id via online.

Berawal dari pertemuan tak disengaja dengan Ir Tamhid Masyhudi Sekretaris Badan Pembina Harian (BPH) Umsida yang juga generasi pendiri Madin Muhammadiyah Tempurrejo, Buchari menyampaikan keluhannya karena kekurangan kursi untuk siswa di Madin.

Dari situ, Buchari mendapat pencerahan untuk mengajukan permohonan bantuan kursi kepada Rektor Umsida. Permohonan itu tentu saja direspon baik oleh Rektor Umsida Hidayatulloh M Si dan akhirnya bisa dikabulkan.

“Alhamdulillah kursi hibah sudah kami terima dan  langsung kami pakai di dua kelas karena sebelumnya lesehan.” Tutur Buchari yang Kader PCM Widodaren bagian dakwah.“Kami segenap keluarga besar Madin Tempurrejo, semoga berkah dan menjadi amal jariyah keluarga besar Umdida.” Kata dia menambahkan.(Hesty)

Related Post