Penulis : umsidaj4y4 May 25, 2019 / Berita

Universitas Muhammadiyah Sidoarjo (Umsida) kembali dipercaya menjadi tuan rumah dalam acara berskala nasional, kali ini Seminar Nasional Al Islam dan Kemuhammadiyahan (AIK) yang akan dilaksanakan pada tanggal 16/11/19 mendatang.
Ketua Asosiasi Lembaga AIK Majelis Diktilitbang Pimpinan Pusat Muhammadiyah Dr Ari Anshori M Ag beserta pengurus inti yakni Iwan Setiawan M Si, Dody Afianto M Ag dan Prof Endang Fauziati M Hum datang ke Umsida pada Jum’at (24/05/19), guna mendiskusikan rencana pelaksanaan Seminar Nasional AIK ke 2 ini. Kedatangan mereka disambut hangat oleh Rektor Umsida Dr Hidayatulloh M Si, Wakil Rektor 1 dan 2 serta Kepala Lembaga AIK Umsida di Ruang Rektor.

Dikonfimasi umsida.ac.id, Hana Catur Wahyuni ST MT Wakil Rektor 1 mengatakan seminar ini sebagai tindak lanjut dari seminar serupa yang dilaksanakan di Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS) tahun 2018. “Umsida dinilai paling siap dari berbagai aspek, seperti ketersediaan sumber daya manusia (SDM) dan sarana prasarananya.” Kata Hana sapaan akrabnya.
Hana menambahkan, seminar ini akan memberikan ruang kepada semua dosen, praktisi atau mahasiswa yang melakukan penelitian AIK untuk mempresentasikan dan mempublikasikan hasil penelitiannya agar diketahui dan dipahami oleh masyarakat.
Rencananya, seminar tersebut akan dirancang dalam 3 sesi, yaitu sesi panel, presentasi secara paralel sesuai tema dan business meeting yg membahas rencana organisasi. Peserta seminar ini ditargetkan mencapai 750 orang dari seluruh Indonesia, dan melibatkan pembicara dari beberapa unsur  yaitu akademisi,  pemerintah, dan Persyarikatan. (Hesty)

Related Post