Penulis : umsidaj4y4 March 31, 2019 / Berita

UMSIDA.AC.ID – Universitas Muhammadiyah Sidaorjo (Umsida) kembali dipercaya menjadi tuan rumah dalam acara yang diselenggarakan Pimpinan Muhammadiyah. Kali ini Umsida berkesempatan menjadi tuan rumah dalam acara Musyawarah Pimpinan Wilayah (Musypimwil) Muhammadiyah Jawa Timur yang bertempat di Auditorium KH Ahmad Dahlan kampus 1 Umsida, dengan tajuk “ Mengabdi dan Memberi”. Dihadiri langsung oleh Gubernur Jawa timur Khofifah Indarparawansa M Si, Bupati Sidoarjo Syaiful Illah, Ketua Umum Pimpinan Pusat Muhammdiyah Dr Haedar Nashir Msi, Ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Dr M Saad Ibrahim MA, Rektor Umsida Dr Hidayatullah M Si dan segenap civitas akademika Umsida, serta 12  rektor Perguruan Tinggi Muhammadiyah se-Indoensia (30/03).

Dalam acara tersebut, para hadirin disuguhi oleh penampilan seni tari dan musik dari UKM Ikabama, TK Aisyiyah Bebekan, SD Muhammadiyah 1 sidoarjo serta Sd Muhamadiyah 1 dan 2 taman. Acara tersebut dibuka langsung oleh rektor Umsida Dr Hidayatullah M Si. Dalam sambutannya, Hidayatullah mengatakan rasa bangganya terhadap kemajuan dan kesempatan Umsida untuk menjadi tuan rumah Musypimwil Muhammadiyah Jawa timur. Ia mengatakan, “Umsida akan terus berbenah dai tahun ke tahun untuk memberikan kontribusi terbaiknya bagi umat, Bangsa dan Negara.”

Selain menjadi tuan rumah acara Musypimwil Muhammadiyah Jawa Timur, Umsida juga menggelar penanda tanganan MoU antara Umsida dengan 12 Perguruan Tinggi Muhammadiyah se-Indonesia, peresmian Parking Center 5 lantai di kampus 1 Umsida, peresmian Auditorium KH Ahmad Dahlan dan Pemancangan Tower At Tanwir 23 lantai di kampus 3 Umsida. Peresmian tersebut ditanda tangani langsung oleh Gubernur Sidoarjo Syaiful Ilah, Ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Jawa Timur Dr M Saad Ibrahim MA dan  Ketua Umum  Pimpinan Pusat Muhammadiyah Dr Haedar Nashir M Si.

Dr Haedar Nashir M Sii takjub melihat Umsida yang tidak hentinya membangun. Ia mengatakan, “Setiap kali saya kesini, Umsida selalu dalam kondisi membangun dan selalu ada fasilitas baru yang dibangun. Inilah ciri dinamika pembangunan yang tercermin seakan akan fastabiqul qoirot.” ujarnya. Beliau juga berharap, agar semangat membangun Umsida dapat menjadi inspirasi umat untuk selalu memiliki spirit membangun negeri dengan pondasi Islam sebagai agama yang membawa kemajuan peradaban. (Real)

Related Post