• Alumni
  • Alumni

Berikan Beasiswa, Bank Muamalat Indonesia (BMI) Dukung Kegiatan Akademis Umsida

Umsida.ac.id – Dalam acara wisuda ke-38, Bank Muamalat Indonesia (BMI) lakukan kerja sama dengan Universitas Muahmamadiyah Sidoarjo (Umsida) untuk berikan beasiswa kepada wisudawan terbaik dan berprestasi Umsida, Sabtu (16/10). Pemberian beasiswa kepada mahasiswa Umsida ini senilai 15 juta.

Direktur Bisnis Ritel BMI, Purnomo B. Soetadi mengatakan, pemberian beasiswa ini merupakan perwujudan kerja sama yang telah disepakati dalam penandatanganan Momerandum of Understanding (MoU) antara Rektor Umsida DR Hidyatulloh M Si dengan BMI.

Menurut pria lulusan Universitas Padjajaran itu, BMI sebagai bank syariah harus membangun kerja sama dengan organisasi islam, salah satunya Muhammadiyah. “Kami sebagai banknya umat islam berupaya agar ada keberpihakan terhadap organisasi masa islam, khususnya anak-anak muda islam supaya mereka jadi lebih siap menghadapi tantangan ke depan,” ungkapnya.

Selain berupa beasiswa, Muamalat Institut yang merupakan bagian dari BMI berikan fasilitas training untuk kalangan mahasiswa dan bersertifikasi. “Biasanya Muamalat Institut ini berikan training untuk karyawan dari bank sayariah yang lain. Nah sekarang dari Muamalat Institut mereka akan memberikan pembekalan kepada mahasiswa. Jadi bukan untuk yang sudah jadi karyawan di bank syariah, tetapi kepada mahasiswa dan training ini merupakan sertifikasi berdasarkan Badan Nasional Seritikasi Profesi,” tuturnya.

Tujuannya, lanjut Purnomo, agar mahasiswa bisa ikut training bersertifikasi mengenai ekonomi syariah, perbankan, teknologi informasi seperti digital banking yang applicable. “Sehingga teman-teman bisa dibekali dengan para praktisi. Jadi bukan cuman dapat ijazah, tapi juga dapat sertikat yang bisa dipakai untuk menambah skill di dunia kerja atau bisa jadi enterpreneur,” jelasnya.

Ia juga menjelaskan, kerja sama dengan organisasi Muhamamdiyah ini bukan hanya dari segi pendidikan. Pria kelahiran 1968 itu mengimbuhkan, BMI juga terlibat dengan organisasi Muhammadiyah di bidang kesehatan.

Terakhir, ia berharap agar beasiswa ini bisa bantu mewujudkan cita-cita mahasiswa. “Pemberian beasiswa ini sebagai rangsangan sekaligus membantu rekan-rekan mahasiswa yang membutuhkan agar mereka bisa menyelesaikan akademisnya,” pungkasnya.

penulis : Shinta Amalia Ferdaus

Leave a Reply

Berita Terkini

Umsida Kirim Relawan Psikososial Bantu Pengungsi Semeru
January 18, 2022
Umsida Lepas Mahasiswa Peserta Program Program Pertukaran Mahasiswa Merdeka Inbound
January 18, 2022
Kadin Jatim Tanda Tangani MoU Kerjasama dengan Umsida
January 17, 2022
Siapkan Kompetensi Lulusan, Umsida Launching Lembaga Sertifikasi Profesi
January 17, 2022
Perkuat Kerjasama Umsida dan Um Palembang Tanda tangani MoU Catur Dharma Perguruan Tinggi
January 14, 2022

Penerimaan Mahasiswa Baru

PENERIMAAN MAHASISWA BARU


Gedung B, Kampus Sidowayah
Jl. Mojopahit No. 666 B, Sidowayah, Celep, Kec. Sidoarjo, Kabupaten Sidoarjo, Jawa Timur 61271


WhatsApp  : 0877-5222-8200
Tlp          : 081-1309-1000
Email      : pmb@umsida.ac.id

JAM PELAYANAN

Senin – Jumat (08.00- 19.30 WIB)

Sabtu (08.00- 17.00 WIB)

 

KLIK DISINI