Ajang International, Dosen Umsida Jadi Best Presenter

Umsida.ac.id – Dosen Prodi Teknik Mesin Fakultas Sains dan Teknologi (Saintek) Universitas Muhammadiyah Sidoarjo (Umsida) Dr Prantasi Harmi Tjahjanti SSi MT sukses dinobatkan sebagai Best Presenter Award Winners dalam ajang 1st International Conference of Innovative Design, Manufacturing, and Materials Technology (ICIDMMT) melalui Conference Venue Online (Webex), Sabtu-Minggu (17-18/9).

Dengan mengambil judul Splicing Thermoset Polymer Materials Using Hot Gas Welding, Electric Soldering and Torch Gas: A Preliminary Study, topiknya yang berkaitan langsung dengan Bidang Engineering ini rupanya membuahkan hasil yang positif dan mengantarkannya menjadi Best Presenter.

“Alhamdulillah, sangat bersyukur dengan penghargaan ini. Semoga penghargaan ini dapat memacu dan memicu saya dan dosen-dosen lainnya untuk lebih aktif dalam mengikuti International Conference lainnya,” ujar bu Tasi, sapaan akrabnya.

Konferensi internasional ini diselenggarakan oleh Fakulti Reka Bentuk Inovatif dan Teknologi (FRIT) Universiti Sultan Zainal Abidin (UniSZA) Malaysia dan Umsida. Ini menjadi bagian dari kegiatan yang menghidupkan atmosfer akademik Umsida sekaligus untuk membangun kerjasama kedua negara.

Topik-topik yang diangkat dalam International Conference ini yaitu 1) Bidang Technology yang meliputi Design & Technology, Knowledge Technology, Advance Technology, Manufacturing System, dan Environmental Technology). 2) Bidang Engineering yang meliputi Advance Materials, Surface Engineering, Mechatronics, Mechanical Engineering, dan Electrical & Electronic Engineering. 3) Innovative Design yang meliputi Industrial Design, Art & Design, dan Ergonomics.

Keynote Speakers dalam International Conference ini di antaranya Prof Dr Eng Ahmed Aly Diaa Mohammed Sarhan dari Assiut University of Egypt dengan kepakaran dalam Bidang Advanced Manufacturing Technology, Prof E Imam Buchori Zainuddin, Professor Emeritus of Design dari Institut Teknologi Bandung (ITB), dan Prof Dr Mohd Khairol Anuar bin Mohd Ariffin dari Universiti Putra Malaysia (UPM) dengan kepakaran Bidang Mechanical Engineering.

 

*Humas Umsida