• Alumni
  • Alumni

DPRM Umsida Presentasikan Hasil Riset lewat Virtual Meeting

Umsida.ac.id – Direktorat Riset dan Pengabdian Masyarakat (DPRM) Universitas Muhammadiyah Sidoarjo (Umsida) mengadakan presentasi hasil riset dan pengabdian kepada Masyarakat lewat Progam Hibah Riset dan Abdimas melalui virtual meeting, Kamis (1/4).

Acara tersebut menghadirkan narasumber yakni Nuril Lutvi Azizah SSi MSi (Dosen Progam Studi (Prodi) Informatika Umsida), Shazana Dhiya Ayuni (Pembuat Proposal Riset dengan judul Sistem Monitoring Keamanan Tanggul Lumpur Lapindo Berbasis IoT), Dr Ir Jamaaluddin M M (Dosen Prodi Teknik Elektro), Dr Eni Fariyatul Fahyuni S Psi M Pd I (Dosen Prodi Pendidikan Agama Islam (PAI)).

Pada kesempatannya, Rektor Umsida Dr Hidayatulloh MSi menyampaikan kebanggaan akan hasil riset dan Abdimas Umsida. “Beberapa hari yang lalu flier acara ini saya posting di group Perguruan Tinggi Muhamadiyah (PTM) banyak sekali yang merespon positif, karena cukup up to date hasil riset dan Abdimasnya yang bisa dimanfaatkan,” Ujarnya.

Ia menambahkan bahwa hasil riset bisa dikembangkan untuk masyarakat yang lebih luas. “Saya ingin hasil riset ini bisa di tindak lanjuti, dekembangkan, agar apa yang kita hasilkan ini tidak hanya sekedar memberikan pengembangan dari aspek keilmuan akan tetapi berguna bagi masyarakat luas,” tutur pria yang meraih penghargaan UMKM tahun 2018.

Tidak hanya itu, ia berharap acara ini bisa diikuti dengan baik untuk perkembangan hasil riset selanjutnya. “Acara ini sangat penting bagi kita semua, para mahasiswa, bapak/ibu dosen, masyarakat, dan saya harap bagi peserta nantinya bisa merespon dengan baik apabila terdapat pengembangan hasil riset yang dibutuhkan,” Ujar Rektor Umsida itu.

Di akhir, ia menghimbau acara ini bisa menambah pengembangan dari segi usaha dan industri untuk kesejahteraan masyarakat. “Yang terakhir kita menyadari bahwa perkembangan perguruan tinggi, kita merasakan dinamika yang cukup cepat Tentunya dari segi dunia usaha dan industri yang bisa dikembangkan dan bisa berdampak lebih bagi kesejahteraan masyarakat,” pungkasnya.

ditulis : Muhammad Asrul

Editor : Anis Yusandhita

Leave a Reply

Berita Terkini

Vita Fatimatuzzahroh, Wisudawan terbaik Prodi PGPaud Anugerah Terbaik Untuk Kedua Orang Tua
June 19, 2021
Prof Dr Ir Soeprapto : Lulusan Terbaik Adalah Mampu Mengamalkan Ilmunya
June 19, 2021
Suwidiyanti, Wisudawati S2 Terbaik Umsida : Motivasi Keluarga Berikan Dukungan Keberhasilan
June 19, 2021
Achmad Syaichul Sukses Raih Gelar Wisudawan Berprestasi lewat Siber Competition
June 19, 2021
Tekad Kuat Anak Seorang Petani Buahkan Hasil Jadi Wisudawan Terbaik
June 19, 2021

Agenda

Please activate "The Events Calendar" plugin to use this item

Penerimaan Mahasiswa Baru

 

PENERIMAAN MAHASISWA BARU


Gedung B, Kampus Sidowayah
Jl. Mojopahit No. 666 B, Sidowayah, Celep, Kec. Sidoarjo, Kabupaten Sidoarjo, Jawa Timur 61271


WhatsApp  : 0877-5222-8200
Tlp          : 081-1309-1000
Email      : pmb@umsida.ac.id

JAM PELAYANAN

Senin – Jumat (08.00- 19.30 WIB)

Sabtu (08.00- 17.00 WIB)

 

KLIK DISINI