• Alumni
  • Alumni

Dukung Para Siswa Berkarakter, Tim KKN-P Desa Nogosari Dirikan Rumah Belajar

Umsida.ac.id – Tim KKN-P Universitas Muhammadiyah Sidoarjo mengadakan bimbingan belajar dengan nama “Rumah Belajar” yang berada di Dusun Bulak Kunci, Desa Nogosari, Kecamatan Pacet, Kabupaten Mojokerto, pada Jumat (9/2).

Kegiatan bimbingan belajar yang dilakukan tim KKN-P Universitas Muhammadiyah Sidoarjo ini bertujuan meningkatkan kemampuan para siswa SD yang ada di Desa Nogosari, selain itu untuk mengembangkan kreativitas dan juga membentuk karakter anak dari dasar. Karakter yang ditekankan adalah mental yang kuat dari siswa tersebut.

“Selama bimbingan belajar, kami selalu memberikan kesempatan kepada siswa untuk mengembangkan kemampuan kreativitasnya. Oleh karena itu diharapkan rumah belajar dapat membangkitkan semangat belajar anak-anak Desa Nogosari,” ujar Koordinator desa, Mochammad Thoriq Ubaidillah.

Rumah belajar ini dilaksanakan pada hari Jumat sampai Minggu, dan diperuntukkan bagi siswa SD sederajat. Kegiatan bimbingan belajar yang dilakukan tidak hanya memprioritaskan pada aspek kognitif saja, tetapi juga aspek afektif dan psikomotor. Artinya, bimbingan belajar yang dilakukan tidak menitikberatkan pada belajar nonstop melainkan mengusung konsep belajar yang nyaman dan santai agar tidak jenuh pada saat pembelajaran berlangsung.

Irsyad, kepala sekolah MI Miftahul Huda mengungkapkan, “Dengan adanya rumah belajar ini sangat membantu meningkatkan pemahaman serta memotivasi siswa agar semakin semangat belajar.”

Penulis : Novia Cahya, Umi Nuhkriatin Nazja
Editor: Inka Ayu P

Leave a Reply