• Alumni
  • Alumni

Dukung Pembelajaran MBKM, Umsida Terima Kunjungan Kadin Surabaya-Sidoarjo

Umsida.ac.id – Universitas Muhammadiyah Sidoarjo (Umsida) mendapatkan kunjungan daria Kamar Dagang dan Industri Indonesia (KADIN) Sidoarjo dan Surabaya, yang bertempat di kantor pusat Umsida, pada Kamis (14/10). Acara tersebut bertujuan membahas rencana kerjasama yang bisa direalisasikan kedua belah pihak kedepannya.

Acara tersebut dihadiri oleh Rektor Umsida Dr Hidayatulloh MSi, Wakil Rektor (Warek) 1 Hana Catur Wahyuni MT, Warek 2 Heri Widodo MSi Ak, Warek 3 Eko Hardiansyah M Psi Psikolog, dan dari pihak KADIN dihadiri oleh ketua KADIN Jawa Timur adik Dwi Putranto dan para struktural yang ada.

Pada sambutannya, Rektor Umsida Dr Hidayatulloh MSI menjelaskan posisi Umsida sebagai lembaga pendidikan. “Umsida adalah salah satu perguruan tinggi yang akhir-akhir ini menjadi sorotan, karena perkembangannya yang begitu pesat, terus kemudian dari segi kerjasama kami sudah banyak sekali aktif di berbagai bidang untuk menunjang akreditasi kami, salah satunya adalah Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM), maka dari itu pihak KADIN juga bisa berkesempatan bekerjasama dengan kami,” ujarnya.

Acara tersebut dilanjutkan dengan diskusi yang disampaikan oleh Ketua KADIN Jatim mengenai program kerjasama yang bisa diterapkan di Umsida. “Kami dari pihak KADIN mempunyai rencana kerjasama yang nantinya bisa diterapkan di Umsida seperti program pelatihan instruktur pendamping untuk UMKM, kemudian kami juga terdapat pelatihan kurator yang bersertifikasi, dan fasilitas yang kami berikan adalah mulai dari membantu pengembangan kurikulum, berbasis kompetensi pelatihan industri, hingga penerapan di masyarakat,” ujarnya.

Tidak hanya itu, dalam diskusi tersebut warek 1 menjelaskan keadaan yang sudah dilakukan terkait rencana kerjasama KADIN yang telah ditawarkan. “Dari adanya program MBKM, Umsida sudah melakukan berbagai macam magang bersertifikat, pelatihan-pelatihan, pertukaran pelajar, dan masih banyak lagi, yang mana, kegiatan tersebut bisa dikoversikan kedalam mata kuliah yang di ampu setara 20 SKS, jadi adanya rencana kerjasama dengan KADIN ini bisa menjembatani yang menjadi kekurangan di Umsida dalam hal penelitian dan pengabdian masyarakat,” pungkasnya.

Ditulis : Muhammad Asrul Maulana

Leave a Reply

Berita Terkini

Tekuni Bidang Fotografi dan Videografi Antarkan Mahasiswa Umsida Jadi Wisudawan Berprestasi
October 28, 2021
Aktif PSM Mahasiswa PAI Berhasil Raih Wisudawan Terbaik
October 28, 2021
Mahasiswa Prodi AP Berikan Tips Lolos Magang BRIN
October 28, 2021
Tujuh Dosen Umsida Berhasil Lolos Hibah Program Riset 2021
October 27, 2021
Potensi Pengembangan Kecerdasan Buatan Untuk Kemajuan Indonesia
October 27, 2021

Agenda

Please activate "The Events Calendar" plugin to use this item

Penerimaan Mahasiswa Baru

 

PENERIMAAN MAHASISWA BARU


Gedung B, Kampus Sidowayah
Jl. Mojopahit No. 666 B, Sidowayah, Celep, Kec. Sidoarjo, Kabupaten Sidoarjo, Jawa Timur 61271


WhatsApp  : 0877-5222-8200
Tlp          : 081-1309-1000
Email      : pmb@umsida.ac.id

JAM PELAYANAN

Senin – Jumat (08.00- 19.30 WIB)

Sabtu (08.00- 17.00 WIB)

 

KLIK DISINI