• Alumni
  • Alumni

Kembangkan Potensi UMKM Desa, Tim KKN-P Umsida Gelar Workshop Pemasaran Onlineshop

Umsida.ac.id – Tim KKN-P Universitas Muhammadiyah Sidoarjo (Umsida) menggelar acara workshop dengan tema Strategi Pemasaran Onlineshop yang diselenggarakan di Balai Desa Kranggan, Kecamatan Gurah, Kabupaten Kediri, pada Sabtu (15/2).

Workshop ini merupakan salah satu program kerja terakhir dari tim KKN-P Umsida. Tujuan dari acara ini yaitu untuk membantu UMKM di Desa Kranggan dalam memperluas pemasaran menggunakan aplikasi-aplikasi yang dapat dengan mudah diakses melalui smartphone.

“Salah satu permasalahan yang sedang terjadi pada saat ini khususnya bagi UMKM yang ada di Desa Kranggan adalah belum mengetahui strategi-strategi dalam hal pemasaran produk secara online,” ujar M. Rizalludin Akbar, selaku ketua pelaksana acara.

“Hal tersebut yang mendasari kami untuk mengadakan acara workshop pemasaran online bagi UMKM di Desa Kranggan,” imbuhnya.

Acara ini dihadiri oleh warga Desa Kranggan, para pemilik UMKM, pemuda-pemudi Karang Taruna, dan Widarti selaku Kepala Desa Kranggan.

Dengan mendatangkan Much Firman Mauludin SE MM selaku narasumber dari Dosen Fakultas Bisnis Hukum, dan Ilmu Sosial (FBHIS) Umsida, workshop pemasaran online ini membahas tentang pengenalan Facebook Bisnis dan WhatsApp Bisnis yang bertujuan untuk memudahkan pemilik UMKM dalam menjalankan bisnisnya. Tak hanya itu, dalam sesi ini juga berbicara mengenai strategi-strategi yang dapat digunakan dalam pemasaran produk secara online.

Rizal berharap, dengan acara ini dapat membantu masyarakat setempat dalam memahami penggunaan aplikasi yang dapat digunakan untuk memasarkan produk. “Semoga dengan adanya kegiatan ini yang dikembangkan di Desa Kranggan untuk mensejahterahkan masyarakat Desa Kranggan di tahun-tahun berikutnya,” pungkasnya.

Ditulis Oleh: Diana Rosita
Editor: Erika Mulia Arsy

Leave a Reply

Berita Terkini

Duka Cita Mendalam Umsida untuk Nadjib Hamid
April 9, 2021
Tingkatkan Kecerdasan Anak Lewat Game Edukatif berbasis Android
April 8, 2021
Umsida Lakukan Pendampingan Kartar desa Kebon Anom Sebagai Penggerak Ekonomi Masyarakat
April 8, 2021
Umsida Ajak Masyarakat Produktif Lewat Ketahanan Pangan
April 8, 2021
Prodi IPA Umsida: Melahirkan Tenaga Pendidik IPA Berkarakter unggul Di Era 4.0
April 7, 2021

Agenda

Please activate "The Events Calendar" plugin to use this item

Penerimaan Mahasiswa Baru

 

PENERIMAAN MAHASISWA BARU


Gedung B, Kampus Sidowayah
Jl. Mojopahit No. 666 B, Sidowayah, Celep, Kec. Sidoarjo, Kabupaten Sidoarjo, Jawa Timur 61271


WhatsApp  : 0877-5222-8200
Tlp          : 081-1309-1000
Email      : pmb@umsida.ac.id

JAM PELAYANAN

Senin – Jumat (08.00- 19.30 WIB)

Sabtu (08.00- 17.00 WIB)

 

KLIK DISINI