• Alumni
  • Alumni

Kenalkan Potensi Desa, Tim KKN-P Desa Turus Kembangkan Situs Web Desa

Umsida.ac.id- Sejalan dengan perkembangan teknologi semakin cepat. Kemudahan masyarakat dalam mengakses informasi. Tim Kuliah Kerja Nyata (KKN) Pencerahan Universitas Muhammadiyah Sidoarjo (Umsida) menemukan ide dalam menggunakan teknologi untuk pengenalan potensi desa Turus ke masyarakat luas.

Tim KKN-P Desa Turus bekerja sama dengan perangkat desa melakukan pengembangan website desa di Desa Turus, Kecamatan Gurah, Kabupaten Kediri pada Minggu (2/2). Website ini tujuannya untuk memudahkan mengakses berbagai informasi mengenai desa Turus.

Menurut Yuni, Warga Desa Turus mengatakan bahwa Desa Turus memiliki banyak wisata yang perlu diperkenalkan kepada masyarakat desa ataupun masyarakat luar. Selain itu, lanjut Yuni menjelaskan bahwa Desa Turus pemilik hidroponik terbesar di Kecamatan Gurah. “Pesawahan dan kebun di Desa Turus memiliki luas lahan yang cukup besar. Terlebih dengan potensi hidroponiknya, dapat dikatakan Desa Turus menjadi pemilik hidroponik terbesar di Kecamatan Gurah,” ujarnya.

Yuni juga menyampaikan bahwa pengenalan potensi desa Turus melalui website desa berfungsi sebagai peningkatan perekonomian desa. “Website ini dapat digunakan untuk menjual hasil hidroponik. Yang nantinya digunakan sebagai pendapatan masyarakat desa Turus,” jelasnya.

Koordinator Desa Turus, M. Bachtiar Zakaria mengungkapkan, “ Memang perlu adanya sebuah website di setiap desa, apalagi website ini sendiri merupakan permintaan dari Kepala Desa Turus,” ungkapnya.

Setelah pengembangan website ini, Bachtiar berharap, “Kami berharap dengan adanya website desa untuk seluruh hasil dan kegiatan perencanaan pengelolaan pembangunan desa dapat diakses masyarakat sekitar dan masyarakat luas, serta dapat dijadikan media promosi produk-produk UMKM Desa Turus.”pungkasnya.

Penulis : Moh. Viqi Zulfianto

Editor : Asita Salsabilla M

Leave a Reply

Berita Terkini

Duka Cita Mendalam Umsida untuk Nadjib Hamid
April 9, 2021
Tingkatkan Kecerdasan Anak Lewat Game Edukatif berbasis Android
April 8, 2021
Umsida Lakukan Pendampingan Kartar desa Kebon Anom Sebagai Penggerak Ekonomi Masyarakat
April 8, 2021
Umsida Ajak Masyarakat Produktif Lewat Ketahanan Pangan
April 8, 2021
Prodi IPA Umsida: Melahirkan Tenaga Pendidik IPA Berkarakter unggul Di Era 4.0
April 7, 2021

Agenda

Please activate "The Events Calendar" plugin to use this item

Penerimaan Mahasiswa Baru

 

PENERIMAAN MAHASISWA BARU


Gedung B, Kampus Sidowayah
Jl. Mojopahit No. 666 B, Sidowayah, Celep, Kec. Sidoarjo, Kabupaten Sidoarjo, Jawa Timur 61271


WhatsApp  : 0877-5222-8200
Tlp          : 081-1309-1000
Email      : pmb@umsida.ac.id

JAM PELAYANAN

Senin – Jumat (08.00- 19.30 WIB)

Sabtu (08.00- 17.00 WIB)

 

KLIK DISINI