• Alumni
  • Alumni

Lestarikan Dolanan Tradisional Anak-Anak lewat Tarian, PG PAUD Umsida Berhasil Raih Kemenangan

Umsida.ac.id – Tim tari prodi PG PAUD Universitas Muhammadiyah Sidoarjo (umsida) berhasil meraih juara 1 dalam ajang lomba Galaksi PAUD 2020 Tingkat Nasional Himpunan Mahasiswa PG PAUD Unesa, Jum’at (6/11). Tim Tari PG Paud yang beranggotakan Vira Aulia Fariska, Soraya nur fitri, Vita fatimatuz zahroh, Alfun nisa’ ahlul jannah, Auli rizkia rohmah membawakan tari dolanan jamuran. Tari kreasi ini menceritakan tentang berbagai permainan tradisional anak-anak.

Vira Aulia Fariska, salah satu anggota tim tari kreasi PG PAUD Umsida mengungkapkan keyakinannya untuk lolos ke babak selanjutnya, “Saat itu salah satu juri bilang jika ia suka dengan tarian ini, karena dolanan yang ada pada tarian ini benar-benar mengingatkan dolanan tradisional untuk anak usia dini, kami juga dinilai berhasil memerankan tarian ini sesuai dengan karakter anak usia dini (AUD) dengan grafik gerakan yang bagus,” jelasnya.

Untuk penjurian dan pelaksanaan lomba tari dilakukan dengan daring, mengingat pandemi Covid-19 belum selesai. peserta mengirimkan hasil kreasi tari kepada panitia dan penilaian dilakukan oleh juri melalui zoom dengan melihat vidio yang dikirimkan beberapa hari sebelumnya.

Leave a Reply