• Alumni
  • Alumni

Mahasiswa Teknologi Pangan Umsida, Raih Juara 3 Kejuaraan Pencak silat

ajax loader

Umsida.ac.id – Wardah Hani Aulia mahasiswa Program Studi Teknologi Pangan, Fakultas  Sains dan Teknologi (Fakultas SAINTEK), Universitas Muhammadiyah Sidoarjo (Umsida) berhasil meraih Juara 3 dalam Pertandingan Pencak Silat Open Tournament oleh Bandung Lautan Api Championship 3 pada 20 Desember lalu, Sabtu (14/01).

Perempuan yang akrab disapa Hani, mengatakan bahwa ia mengikuti kejuaraan pencak silat dalam kategori Seni Tunggal Putri Tangan Kosong Dewasa. Kejuaraan tingkat Nasional itu diselenggarakan oleh Sayap Rajawali di GOR Futsal ITB Jatinangor Sumedang dengan melibatkan semua kelas ataupun kategori dari jenjang SD, SMP, SMA, hingga Mahasiswa atau Dewasa Umum.

Mahasiswa Semester 3 ini mengaku menyukai dunia olahraga sejak duduk di bangku SD, dan menggeluti ilmu bela diri Tapak Suci dimulai kelas 7 SMP. “Tentu untuk menambah pengalaman dan melatih skill. Ini merupakan event kedua untuk Tapak Suci Umsida setelah 2 tahun tidak ada kejuaraan dikarenakan Pandemi Covid-19,” ujarnya.

Perempuan kelahiran Mojokerto ini tetap semangat berlatih seminggu 5 kali dalam mempersiapkan penampilan matang untuk bersaing dalam perlombaan. Ia percaya bahwa seringnya latihan fisik seperti melatih kelincahan dan sparing, yang bertujuan untuk menambah pengetahuan di glanggang pertandingan.

Sembari mengasah dan meningkatkan skillnya dalam dunia persilatan, Hani juga sering diajak melatih pencak silat di Pondok Darussalam dan Pondok Pesantren Islamic Center ElKisi Mojokerto. “Senang rasanya membantu mengajar pencak silat. Karena silat merupakan bidang yang saya sukai,” terangnya.

Mengukir prestasi dalam seni olahraga pencak silat kali ini membuat Hani terus merasa bersyukur. “Alhamdulillah bersyukur, Allah memberikan kesempatan untuk menang dalam kejuaraan pencak silat. Dan ini pertama kalinya saya mengikuti lomba seni silat yang dilakukan secara offline,” pungkas mahasiswa Tapak Suci Umsida.  

Ditulis : Anis Yusandita

edit : Asita Salsabila

Berita Terkini

Pelantikan Rektor Umsida Masa Jabatan 2022-2026
November 30, 2022
Hukum Bunga Bank Menurut Ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Jawa Timur 2022
November 29, 2022
Menyokong Percepatan Kampus Unggul Umsida Diskusikan Pengembangan MBKM Program ISS PKKM
November 28, 2022
Perkembangan Ekonomi Islam Dunia: Perspektif Al Maqasid
November 26, 2022
Mesin Karya Alumni Umsida Ini, Sukses Raih Juara Terinovatif 2 Inotek Award 2022
November 22, 2022

Penerimaan Mahasiswa Baru


Gedung B, Kampus Sidowayah
Jl. Mojopahit No. 666 B, Sidowayah, Celep, Kec. Sidoarjo, Kabupaten Sidoarjo, Jawa Timur 61271


WhatsApp : 0877-5222-8200
Tlp              : 081-1309-1000
Email         : pmb@umsida.ac.id

JAM PELAYANAN :
Senin – Jumat (08.00- 19.30 WIB)
Sabtu (08.00- 17.00 WIB)

KLIK DISINI