• Alumni
  • Alumni

Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Lulusan Bidan dan TLM Sukses Digelar Secara Daring dan Luring

Umsida.ac.id – Fakultas Ilmu Kesehatan (Fikes) Universitas Muhammadiyah Sidoarjo (Umsida) gelar acara pelantikan dan pengambilan sumpah profesi secara daring dan luring untuk lulusan 18 Ahli Madya Kebidanan dan 32  Ahli Teknologi Laboratorium Medik (ATLM) pada Rabu (11/11), di Aula Siti Khodijah Kampus Pilang UMSIDA.

Situasi pandemi Covid 19 ini mengharuskan semua orang menerapkan protokol kesehatan. Guna menghindari kerumunan, lulusan yang hadir secara luring hanya perwakilan yaitu 3 lulusan dari masing-masing program studi dan yang lainnya melalui daring dengan media zoom. 

Hadir dalam acara ini  yaitu Rektor Umsida Dr Hidayatullah Msi, seluruh Wakil Rektor, Direktur Direktorat Akademik, Dekan dan dosen Fikes, Ketua Organisasi Profesi Ikatan Bidan Indonesia (IBI) Cabang Sidoarjo dan Ketua Dewan Pimpinan Wilayah Persatuan Ahli Teknologi Laboratorium Medik Indonesia (PATELKI).


Pencapaian yang menggembirakan dari mahasiswa TLM tahun ini 100% lulus tepat waktu dan lulusan bidan tahun 2019 100% lulus uji kompetensi. Hal itu disampaikan SMF Hanum S ST MM M Kes Dekan Fikes dalam laporan Pendidikan yang disampaikan sebelum prosesi pelantikan.

Djauharoh M Kes selaku wali bidan memimpin lulusan Bidan mengucapkan lafal sumpah diikuti seluruh lulusan baik secara daring maupun luring, sedangkan lulusan TLM dipimpin Luki Herli Purniawan S ST Ketua Dewan Pimpinan Wilayah PATELKI Jawa Timur. Prosesi pelantikan berjalan dengan lancar dan khidmat, disaksikan Rohaniwan Ahmad Mabruri S Sy.

Ucapan selamat kepada seluruh lulusan bidan dan ATLM yang dilantik hari ini disampaikan Rektor Umsida dalam sambutannya. “Mudah-mudahan ilmu yang sudah didapatkan dapat memberikan manfaat dan keberkahan bagi keluarga, masyarakat, dan persyarikatan.” Tutur Hidayatulloh.

Penulis berita :
Hesty Widowati, S.Keb., Bd., M.Keb

Leave a Reply