• Alumni
  • Alumni

Prodi Administrasi Publik Umsida Selenggarakan Visitasi Akreditasi Online

Umsida.ac.id – Program studi administrasi publik (AP) Universitas Muhammadiyah Sidoarjo (Umsida) menyelenggarakan visitasi akreditasi  lapangan secara daring (online). Kegiatan ini dilaksanakan selama dua hari yaitu pada tanggal 26-27 Agustus 2020. Kegiatan dimulai pada hari Rabu, tanggal 26 Agutus 2020, pada pukul 08.00 dengan sambutan oleh Rektor Umsida Dr Hidayatullah Msi.

Ditemui seusai kegaiatan, Lailul Mursyidah, M.AP, Kaprodi AP menjelaskan jika proses akreditasi ini berlangsung lancer. “Alhamdulillah, visitasi daring AP berjalan lancar. Kendala berarti tidak ada, karena sarana prasarana utk proses daring sudah cukup memadai, tim IT bekerja lebih ekstra agar proses visitasi berjalan maksimal,”ujarnya.

Untuk memudahkan koordinasi, Pimpinan program studi, fakultas, badan penjamin mutu,Tim penyusun akreditasi AP, beberapa dosen, dan beberapa mahasiswa yang berada dalam satu ruangan di ruang rapat kantor pusat Umsida kampus 1 untuk dapat mengakses Zoom dengan jaringan internet yang stabil. Meskipun di kumpulkan dalam satu ruangan besar, kegiatan visitasi secara daring tetap menjalankan protokol kesehatan sesuai dengan anjuran yaitu memberi jarak 1 meter antar personal.

Asesmen Lapangan secara daring ini dimulai dengan konfirmasi borang unit pengelola (Fakultas) dan pihak yang terlibat adalah tim penyusun boring pengelola (3B). Sesi selanjutnya konfirmasi terkait pelaksanaan SPMI, pengecekan dokumen dan instrumen penjaminan mutu.  Penjelasan terkait dengan fasilitas-fasilitas yang tersedia di Prodi AP seperti perpustakaan, akses komputer dan internet untuk mendukung referensi-referensi perkuliahan secara virtual atau melalui video dan foto. Hasil visitasi dapat diketahui kurang lebih 2 bulan sejak asessmen lapangan.

*Etik siswatiningrum

Leave a Reply