• Alumni
  • Alumni
Prodi PTI Umsida

Prodi PTI Umsida Laksanakan Asesmen Lapangan

ajax loader

Umsida.ac.id – Selama dua hari Jumat – Sabtu (24-25/6/2022), Prodi Pendidikan Teknologi Informasi (PTI) Universitas Muhammadiyah Sidoarjo (Umsida) telah melaksanakan asesmen lapangan (AL) akreditasi yang diadakan oleh Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN PT).

Melansir dari laman LLDIKTI, terdapat 9 kriteria dan elemen penilaian dalam akreditasi perguruan tinggi, yakni 1) Visi, Misi, Tujuan, Strategi, 2) Tata pamong, Tata Kelola, dan Kerjasama, 3) Mahasiswa, 4) Sumber Daya Manusia , 5) Keuangan, Sarana, dan Prasarana , 6) Pendidikan, 7) Penelitian, 8) Pengabdian Kepada Masyarakat, 9) Luaran dan Capaian : hasil penelitian, hasil pendidikan, dan hasil PKM

Kepada tim Umsida.ac.id, Kepala Prodi (Kaprodi) PTI Fitria Nur Hasanah MPd, mengatakan proses akreditasi dilakukan dalam beberapa tahapan. Tahap pertama, tim ad hoc PTI yang terdiri dari dosen dan pimpinan FPIP menyusun dan melakukan pengajuan Laporan Kinerja Program Studi (LKPS) dan Laporan Evaluasi Diri (LED) melalui proses rekognis untuk visitasi akreditasi lapangan.

Proses rekognisi yang dilakukan oleh tim ad hoc akreditasi PTI Umsida adalah dengan menyiapkan dokumen LKPS dan LED dan ditinjau kembali oleh Badan Penjamin Mutu Universitas. Selanjutnya, dokumen diunggah pada Sistem Akreditasi Perguruan Tinggi Online (SAPTO) BAN PT. Dokumen yang telah diunggah kemudian akan dikonfirmasi oleh tim asesor BAN PT.

Tim asesor terdiri dari Affandy MKom PhD dari Universitas Dian Nuswantoro dan Prof Dr Ing Adang Suhendra SSi SKom MSc dari Universitas Gunadarma. Kata Fitria, tim asesor mengkonfirmasi terkait kelengkapan dokumen dan penjabaran bisnis proses pada pelaksanaan layanan di PTI Umsida.

“Asesor mengonfirmasi berdasar data dari LKPS dan LED yang telah dikirim oleh prodi PTI sebelumnya, menanyakan terkait bisnis proses yang ada di Umsida mulai dari tingkat prodi, fakultas sampai pada universitas,” ungkap Fitria.

Nantinya hasil akreditasi akan diterima oleh PTI Umsida setelah 1 bulan. Kaprodi PTI tersebut berharap agar PTI Umsida bisa menaikkan akreditasinya. “Harapannya semoga akreditasi PTI ini mendapat hasil terbaik sesuai dengan yang diharapkan bisa naik akreditasinya,” ujarnya. (Shinta Amalia/Etik)

*Humas Umsida

 

Berita Terkini

Tingkatkan Kerjasama MBKM, Umsida Terima Kunjungan Kerja UBB
August 15, 2022
Umsida Launching Program ISS MBKM
August 12, 2022
34 Mahasiswa Umsida Lolos Program MSIB Batch 3 tahun 2022
August 10, 2022
Prodi PGMI Umsida Adakan Lokakarya Penyelarasan Kurikulum MBK
August 9, 2022
Pendaftaran Semnas Mutu Layanan Pendidikan dan Kesehatan di Indonesia
August 8, 2022

Penerimaan Mahasiswa Baru

PENERIMAAN MAHASISWA BARU


Gedung B, Kampus Sidowayah
Jl. Mojopahit No. 666 B, Sidowayah, Celep, Kec. Sidoarjo, Kabupaten Sidoarjo, Jawa Timur 61271


WhatsApp  : 0877-5222-8200
Tlp          : 081-1309-1000
Email      : pmb@umsida.ac.id

JAM PELAYANAN

Senin – Jumat (08.00- 19.30 WIB)

Sabtu (08.00- 17.00 WIB)

 

KLIK DISINI