• Alumni
  • Alumni

Satu Suara Mahasiswa, Berdampak Sangat Besar

umsida.ac.id – “Para kaum millenial sebagai cikal perubahan bangsa harus diberikan penanaman kesadaran berpolitik terutama sejak dini untuk menghindari politik yang culas atau tidak jujur,” kata Anggota KPU (Komisi Pemilihan Umum) Kabupaten Sidoarjo Miftakulrohmah S Ag M Pd dalam siaran langsung yang diselenggarakan Universitas Muhammadiyah Sidoarjo (Umsida) dan RRI (Radio Republik Indonesia) Surabaya melalui live youtube umsida1912 dan ON AIR RRI Surabaya Programa 2 FM 95.2 MHz, Selasa (1/12).

Acara ini bertujuan untuk mengajak generasi millenial ikut berpartisipasi mengawal pemilu 2020 dalam rangka Pilkada (Pemilihan Ketua Daerah) tanggal 9 Desember nanti. “Peran millenial tidak hanya menjadi pemilih. Teman-teman millenial bisa berkiprah menjadi penyelenggara. Kalau tidak ingin menjadi penyelenggara. Mari mengawal demokrasi menjadi pengawas. Atau menjadi pemantau karena ada ruang yang tidak bisa dijangkau oleh teman-teman pengawas. Selain itu, bisa menjadi mitra kita membantu kita sosialisasi atau dikenal sebagai relawan demokrasi,” ujar Mifta

Divisi Teknik Penyelenggaraan ini menambahkan, untuk memberikan solusi bagi para mahasiswa yang bingung untuk memilih pilihannya telah disediakan akses rekam jejak dan kompetensi paslon (Pasangan Calon) di daerah. Melalui akses tersebut para pemilih bisa mengenal paslon dan menentukan pilihannya sesuai dengan keinginan, “Kami telah menyediakan akses rekam jejak paslon. Kemudian para pemilih atau mahasiswa bisa mengakses soal visi misi paslon . Sehingga pemilih bisa menentukan pilihannya,” tambah Mifta.

Mahasiswa Umsida Program Studi (Prodi) Pendidikan Teknologi dan Informasi (PTI) Mahasiswa semester 5 Dinda optimis dari hak pilih yang digunakannya dapat mewujudkan pemimpin jujur dan amanah, “Saya harus menggunakan suara ku ini dalam memilih. Karena satu suara menentukan perubahan. Dan saya berharap bisa mendapatkan pemimpin dapat menampung aspirasi rakyatnya, jujur, dan amanah,” ujar Dinda.

Penulis : Asita Salsabilla Maharani

Edit : Etik Siswati Ningrum

Leave a Reply

Berita Terkini

Sarpras Umsida Siap Menghadapi Perkuliahan Tatap Muka
February 25, 2021
Umsida Ajak Masyarakat Memahami Fintech dan Digital Marketing Lewat Webinar
February 25, 2021
Umsida Optimalkan Perkuliahan Tetap Berjalan Saat Pandemi lewat Fasilitator dan e-learning
February 24, 2021
Lewat Webinar, Umsida Ajak Masyarakat lebih dekat kenali Fintech Syariah
February 24, 2021
Umsida Gelar Webinar Kebijakan Pendidikan di Amerika Serikat Masa Covid-19 dan Munculnya Fenomena Self Education
February 24, 2021

Agenda

Please activate "The Events Calendar" plugin to use this item

Penerimaan Mahasiswa Baru

 

PENERIMAAN MAHASISWA BARU


Gedung B, Kampus Sidowayah
Jl. Mojopahit No. 666 B, Sidowayah, Celep, Kec. Sidoarjo, Kabupaten Sidoarjo, Jawa Timur 61271


WhatsApp  : 0877-5222-8200
Tlp          : 081-1309-1000
Email      : pmb@umsida.ac.id

JAM PELAYANAN

Senin – Jumat (08.00- 19.30 WIB)

Sabtu (08.00- 17.00 WIB)

 

KLIK DISINI