• Alumni
  • Alumni

Refleksi Akhir Tahun 2020, Umsida Gelar Webinar

Umsida.ac.id – Jelang akhir tahun 2020, Universitas Muhammadiyah Sidoarjo (Umsida) mengadakan refleksi penghujung tahun dengan menyelenggarakan acara Webinar Catatan Akhir Tahun Akademisi 2020 via zoom meeting dan live youtube, Rabu (30/12).

“Umsida menjadi salah satu pilar dari pembangunan bangsa Indonesia. Karena itu, keberadaan Umsida tidak boleh hanya dirasakan oleh warga kampus sendiri, tetapi keberadaan Umsida harus betul-betul bisa memberikan manfaat, memberikan pencerahan bagi kehidupan kebangsaan dan kenegaraan,” ungkap Dr Hidayatullah Msi, Rektor Umsida saat membuka acara webinar tersebut.

Webinar yang dimoderatori oleh Faizin SH ini membahas keberagaman kehidupan beragama dan keberagaman, perekonomian dan kebijakan keuangan, penegakan hukum, ketenagakerjaan, hukum pemerintahan, kesehatan, perindustrian, pendidikan dan lingkungan.

Acara yang dimulai pukul 10.00 WIB tersebut menghadirkan sembilan pembicara sekaligus sesuai bidang dan keahliannya masing-masing, yaitu Dr Nyong ETIS M Fil I (Penggiat Agama dan Keberagaman), Dr Kumara Adji Kusuma SFil I CIFP (Pakar Ekonomi dan Kebijakan Keuangan), Abdul Fatah SH MH (Pakar Hukum Pidana), Narwoko SH (Penggiat Hukum Ketenagakerjaan), Rifqy Ridlo Pahlevi SH MH (Pakar Hukum Tata Negara), Umi Khoirun Nisa SKM MEpid (Pakar Kesehatan), Dr Hana Catur Wahyuni ST MT (Pakar Perindustrian), Dr Akhtim Wahyuni MAg (Pakar Pendidikan), dan Ir Al Machfud WDP MM (Pakar Pertanian dan Lingkungan).

Hidayatullah mengharapkan berbagai catatan penting yang disampaikan oleh para pemateri akan menjadi masukan yang cukup penting untuk semuanya. “Dengan ikhtiar dan semangat yang sungguh-sungguh untuk melakukan evaluasi, kemudian kita akan menemukan titik-titik kuat dan titik-titik lemah,” tandas Hidayatullah.

Ditulis : Angelia Firdaus

Edit : Etik Siswati Ningrum

Leave a Reply