• Alumni
  • Alumni

Mahasiswa Khon Kaen University Thailand Kunjungi Kampoeng Ternak

Umsida.ac.id – Mahasiswa Khon Kaen University Thailand kunjungi Kampoeng Ternak milik Nuril Haki, mahasiswa Universitas Muhammadiyah Sidoarjo (Umsida) prodi Ilmu Komunikasi yang bertempat di Jalan Ngelom Megare, kecamatan Taman, kabupaten Sidoarjo, pada Kamis (24/1).

Dalam Kunjungannya, Wimonnut Riyachan, Piyakamon Hluangna, dan Chayani Prapchabok datang untuk belajar memerah sapi. “Awalnya saya bertemu dan berkenalan dengan mahasiswa Thailand saat mereka magang di SMAMITA,” ujar Haki, sapaan akrabnya.

Lanjutnya, ia mengatakan, salah satu temannya ada yang bercerita kepada ketiga mahasiswa Thailand, bahwa Haki memiliki sebuah ternak sapi. “Ada teman saya bercerita, lalu mereka tertarik, akhirnya saya ajak,” tutur Haki, mahasiswa Umsida yang juga bekerja di Pimpinan Cabang Muhammadiyah (PCM).

Menurutnya, ketiga mahasiswa ini merasa senang saat berkunjung dan belajar memerah sapi. “Mereka senang, dan responnya baik, ketiga mahasiswa Thailand ini baru pertama kali memerah susu sapi, akhirnya kewalahan sampai terkena ekornya,” ungkapnya.

Selain belajar memerah sapi, sambung Haki, mahasiswa asal Universitas Khon Kaen ini diajak untuk belajar mengolah susu sapi menjadi susu siap minum. “Mereka saya ajak untuk belajar memasak susu, dan juga mencoba susu yang sudah diolah menjadi milkshake,” ujarnya.

“Pertama kali mereka mencoba susu yang rasa durian, katanya sangat enak susu duriannya,” imbuh Haki saat mengetahui respon ketiga mahasiswa ini.

Terakhir, Haki mengaku senang telah kedatangan tamu dari mahasiswa Thailand untuk berkunjung ke Kampoeng Ternak miliknya, “Saya senang mereka sudah datang ke rumah,” ungkapnya.

Ditulis Oleh : Erika Mulia Arsy

Editor : Iis Wulandari

Leave a Reply