• Alumni
  • Alumni

Aktif PSM Mahasiswa PAI Berhasil Raih Wisudawan Terbaik

Umsida.ac.id – “Alhamdulillah saya sangat bersyukur kepada Allah sehingga saya bisa menjadi wisudawan terbaik,” tutur Mochamad Alfin Islamudin, mahasiswa Program Studi (Prodi) Pendidikan Agama Islam (PAI), Fakultas Agama Islam (FAI), Universitas Muhammadiyah Sidoarjo, Minggu (10/10).

Pemuda yang akrab disapa Alfin ini berhasil menyabet predikat mahasiswa terbaik dalam wisuda ke-38, di kampus 1 Umsida, Celep Sidoarjo. Ia meraih perolehan Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) yakni 3,88.

Kepada tim Umsida, Alfin menuturkan, motivasi terbesarnya selama berkuliah di Umsida yaitu ingin membuat bangga orang tuanya dan bisa bermanfaat bagi orang lain. “Atas berkat Rahmat dan Maha Pemurahnya Allah, saya bisa seperti ini. Yang kedua, dukungan dari orang tua saya, terutama ibu saya dan tentunya teman-teman saya yang saling mendukung dalam hal kebaikan,” ucapnya.

Di sisi lain, Alfin mengatakan bahwa proses selama berkuliah ini memang selalu ada suka dan dukanya. Suka yang dirasakan Alfin salah satunya memiliki lingkungan pertemanan yang sangat supportif, sehingga tidak terjadi kesenjangan di dalam kelas.

Sementara itu, menurut Alfin duka yang ada hanya menjadi bumbu-bumbu di bangku perkuliahan. “Ketika ada masalah atau sesuatu yang mengganjal, saya selalu menghadapi dengan biasa-biasa saja. Tidak terlalu dipikirkan. Karena saya yakin semua yang kita lakukan maupun yang terjadi pada diri kita itu telah ditakdirkan oleh Allah. Jadi tidak ada yang perlu disesali,” tuturnya.

Pria kelahiran 1999 itu menjelaskan, kuliah tak mengejar IPK saja, ia aktif juga dalam Paduan Suara Mahasiswa (PSM) Surya Nada Umsida. Selain itu, memiliki orang tua dengan background guru, membuat Alfin tertarik menekuni bidang yang serupa. Di akhir proses studinya, Alfin memilih melakoni peran sebagai guru di SD Muhammadiyah 11 Randegan.

Rencananya setelah lulus dari Umsida, ia akan terus melanjutkan karir di dunia pendidikan. Ia juga berpesan agar mahasiswa Umsida bisa menyelesaikan kewajibannya menuntut ilmu hingga selesai dan membuat bangga kedua orang tua.

Penulis : Shinta Amalia Ferdaus

Leave a Reply

Berita Terkini

LKBH Umsida Laksanakan Pelatihan Paralegal dan Ansos
November 27, 2021
Raih Prestasi Beruntun, Mahasiswa Prodi Psikologi Berhasil Sukses Kejuraan Karate Nasional
November 27, 2021
Sambut Mahasiswa Program PMM-DN, Umsida Kenalkan Budaya Sidoarjo
November 25, 2021
Tanamkan Mindset Juara, Antarkan Mahasiswa Prodi PGMI Jadi Juara III Kerjunas Karate Undiksa Cup 2021
November 25, 2021
Umsida Raih Prestasi Terbaik II Kinerja Kemahasiswaan dalam AKU 2021
November 24, 2021

Agenda

Please activate "The Events Calendar" plugin to use this item

Penerimaan Mahasiswa Baru

 

PENERIMAAN MAHASISWA BARU


Gedung B, Kampus Sidowayah
Jl. Mojopahit No. 666 B, Sidowayah, Celep, Kec. Sidoarjo, Kabupaten Sidoarjo, Jawa Timur 61271


WhatsApp  : 0877-5222-8200
Tlp          : 081-1309-1000
Email      : pmb@umsida.ac.id

JAM PELAYANAN

Senin – Jumat (08.00- 19.30 WIB)

Sabtu (08.00- 17.00 WIB)

 

KLIK DISINI