• Alumni
  • Alumni

Mahasiswa Prodi AP Berikan Tips Lolos Magang BRIN

Umsida.ac.id – Pepatah mengatakan usaha tidak pernah mengkhianati hasil, hal itu dialami oleh Dea Marista, mahasiswa Program Studi (Prodi) Administrasi Publik Universitas Muhammadiyah Sidoarjo (Umsida) lolos seleksi program magang Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) yang diselenggarakan oleh Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN) periode semester ganjil tahun 2021/2022. Senin (11/10).

Adapun tujuan Program magang tersebut adalah untuk memfasilitasi peningkatan kompetensi mahasiswa baik soft skill maupun hard skill, agar lebih siap dan relevan dengan kebutuhan zaman. “Maka dari itu, saya tertarik mengikuti Program magang BRIN,” ujarnya saat ditanyai Jurnalis Umsida, Kamis (28/10).

Selain itu, mahasiswa dapat berkontribusi dalam menyiapkan lulusan sebagai pemimpin masa depan bangsa yang unggul, dan menuju generasi emas 2045, dan melalui kegiatan magang BRIN ini diharapkan bisa menambah pengetahuan di lingkungan penelitian, pengembangan, pengkajian, dan penerapan.

Selanjutnya, Dea Marista mengungkapkan bahwa sebelum lolos magang BRIN, ia mencoba mendaftar di beberapa program magang. “Saya sudah beberapa kali mencoba mengikuti program MBKM mulai dari Magang di Rumah Rakyat Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Republik Indonesia, Pemerintah kota (Pemkot) Kediri, Badan Usaha Milik Negara (BUMN), dan perusahaan swasta, akan tetapi tidak lolos seleksi. Kemudian, saya mencoba mendaftar magang BRIN dan lolos seleksi,” ungkap Dea.

Tidak hanya itu, Dosen Pembimbing Lailul Mursyidah SAP MAP, Ketua Program studi (Kaprodi) Administrasi Publik juga mengucapkan selamat atas pencapaian Dea Marista. “Usaha tidak akan pernah mengkhianati hasil, jika bekerja keras dan iktikad baik, maka semua pasti bisa dilakukan, dan saya berharap bisa menambah pengalaman nantinya,” ujarnya.

Yang terakhir, ia berpesan jangan pernah takut gagal dalam mengambil setiap kesempatan. “Selalu pasrahkan kepada Allah, karena ia akan memberikan suatu yang melebihi hasil terbaik dari sebuah rencanamu, karena apapun yang menjadi takdirmu, akan menjadi jalan untuk bisa sukses, serta, jika kau berusaha dengan maksimal, maka pasti ada kesempatan, dan kamu yang harus mengambil kesempatan itu,” pungkasnya.

Penulis : Dea Marista

Edit : Muhammad Asrul Maulana

Leave a Reply

Berita Terkini

LKBH Umsida Laksanakan Pelatihan Paralegal dan Ansos
November 27, 2021
Raih Prestasi Beruntun, Mahasiswa Prodi Psikologi Berhasil Sukses Kejuraan Karate Nasional
November 27, 2021
Sambut Mahasiswa Program PMM-DN, Umsida Kenalkan Budaya Sidoarjo
November 25, 2021
Tanamkan Mindset Juara, Antarkan Mahasiswa Prodi PGMI Jadi Juara III Kerjunas Karate Undiksa Cup 2021
November 25, 2021
Umsida Raih Prestasi Terbaik II Kinerja Kemahasiswaan dalam AKU 2021
November 24, 2021

Agenda

Please activate "The Events Calendar" plugin to use this item

Penerimaan Mahasiswa Baru

 

PENERIMAAN MAHASISWA BARU


Gedung B, Kampus Sidowayah
Jl. Mojopahit No. 666 B, Sidowayah, Celep, Kec. Sidoarjo, Kabupaten Sidoarjo, Jawa Timur 61271


WhatsApp  : 0877-5222-8200
Tlp          : 081-1309-1000
Email      : pmb@umsida.ac.id

JAM PELAYANAN

Senin – Jumat (08.00- 19.30 WIB)

Sabtu (08.00- 17.00 WIB)

 

KLIK DISINI