• Alumni
  • Alumni

Umsida Benchmarking Tata Kelola Internasionalisasi Kampus

ajax loader

Umsida.ac.idLembaga Kerjasama Urusan Internasional (LKUI) Universitas Muhamamdiyah Sidoarjo (Umsida) melakukan kunjungan benchmarking ke Kantor Urusan Internasional Universitas Islam Indonesia (UII) Yogyakarta, Jumat (9/9).  Delegasi Umsida dipimpin oleh Wakil Rektor III Eko Hardiansyah M Psi Psikolog dan diterima di ruang Abu Dhabi, Gedung Kuliah Umum Prof Dr Sardjito, Lantai 3, Kampus Terpadu UII.  Mereka disambut dengan hangat oleh Dr Jaka Nugraha S Si M Si Wakil rektor Bidang Pengembangan Akademik dan Riset dan Dr Joni Aldilla Fajri S T M Eng.

Umsida memilih UII karena banyaknya kegiatan internasional yang dimiliki universitas tersebut. Selain itu, kesamaan sebagai universitas Islam juga menjadi salah satu pertimbangan penentuan tujuan benchmarking. Kegiatan ini bertujuan sebagai sarana pembelajaran bagi KUI Umsida.  Melalui kegiatan ini, diharapkan UII bisa saling berbagi pengetahuan baru ihwal pengelolaan kantor kerja sama dan urusan internasional.

Dalam kunjungan tersebut ada beberapa poin yang menjadi materi benchmarking.  Beberapa di antaranya yaitu, Profil dan Tata Kelola Kantor Urusan Internasional (KUI) UII Yogyakarta, Program-Program dan Jaringan Internasional KUI UII Yogyakarta, Kerja sama dalam negeri dan implementasi kegiatan kerja sama, Sinergi KUI UII dengan Kantor Imigrasi terkait dokumen Mahasiswa Internasional,  serta Manajemen Pengurusan dan Pengawasan Mahasiswa Internasional UII.

Dr Jaka Nugraha S Si M Si Wakil rektor Bidang Pengembangan Akademik & Riset  UII menyambut positif kunjungan Umsida. “Semoga dengan ini bisa memajukan pendididikan di Indonesia dengan cara melakukan kerjasama antar lembaga, menarik mahasiswa asing serta menyempurnakan islam dengan menjalin tali persaudaraan antar sesama umat,” tuturnya.

Ia juga berharap bahwa lewat benchmark kali ini Umsida bisa belajar dari UII dan juga berharap nantinya kerja sama yang ada di Umsida bisa lebih baik untuk ke depannya.

Sejalan dengan pernyataan di atas, Wakil Rektor III Umsida Eko Hardiansyah M Psi Psikolog menyampaikan harapan setelah kunjungan Umsida ke UII. “Banyak yang dipelajari Umsida dari UII tentang berbagai hal terkait kerja sama dalam negeri maupun luar negeri. Semoga kami bisa mengimplementasikan, sehingga kerja sama Umsida lebih maju ke depannya,” ujarnya.

Di akhir kegiatan ini sendiri menghasilkan berbagai referensi terkait struktur pengelolaan KUI, standar mutu dan proses kerja sama, jaringan-jaringan internasional baru, kerja sama dalam pameran pendidikan internasional, penjajakan staff exchange KUI dan juga Pengelolaan mahasiswa internasional. (Etik siswati)

 

*Humas Umsida

 

 

 

Berita Terkini

Pelantikan Rektor Umsida Masa Jabatan 2022-2026
November 30, 2022
Hukum Bunga Bank Menurut Ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Jawa Timur 2022
November 29, 2022
Menyokong Percepatan Kampus Unggul Umsida Diskusikan Pengembangan MBKM Program ISS PKKM
November 28, 2022
Perkembangan Ekonomi Islam Dunia: Perspektif Al Maqasid
November 26, 2022
Mesin Karya Alumni Umsida Ini, Sukses Raih Juara Terinovatif 2 Inotek Award 2022
November 22, 2022

Penerimaan Mahasiswa Baru


Gedung B, Kampus Sidowayah
Jl. Mojopahit No. 666 B, Sidowayah, Celep, Kec. Sidoarjo, Kabupaten Sidoarjo, Jawa Timur 61271


WhatsApp : 0877-5222-8200
Tlp              : 081-1309-1000
Email         : pmb@umsida.ac.id

JAM PELAYANAN :
Senin – Jumat (08.00- 19.30 WIB)
Sabtu (08.00- 17.00 WIB)

KLIK DISINI