• Alumni
  • Alumni

Berawal Suka Mata Kuliah Writing, Mauliya Avivi Membawa Nama Baik Umsida

Umsida.ac.id – Mauliya Avivi S Pd, telah berhasil menyandang gelar sebagai wisudawan berprestasi pada wisuda ke-XXXVI Program Diploma, Sarjana dan Pascasarjana Umsida, Minggu (18/10). Wisudawan Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris Fakultas Psikologi dan Ilmu Pendidikan (FPIP) Universitas Muhammadiyah Sidoarjo (Umsida) memperoleh prestasi “The First Winner Of Essay Competition di JEC 2019 UINSA”.

Perempuan yang akrab disapa Avivi ini menceritakan bahwa informasi lomba tersebut berasal dari salah dosen nya, “Ada info dari salah satu dosen di Umsida, kemudian saya tertarik untuk mengikuti lomba. Dan beliau juga bersedia membimbing saya untuk persiapan lombanya hingga ke tahap final,” ujarnya. Ia mengaku bahwa dosen yang membimbingnya adalah Fika Megawati M Pd salah satu dosen FPIP Umsida. Dalam persiapan lomba Avivi bersyukur tidak ada hambatan sedikitpun, “Alhamdulillah tidak ada hambatan dan semua dilancarkan berkat support serta do’a dari keluarga, dosen, juga teman – teman sekalian,” lanjutnya.

Berawal dari menyukai mata kuliah Writing dan mendapatkan tawaran lomba Essay, perempuan kelahiran Pasuruan ini bersemangat harumkan nama Umsida, “Awalnya saya menyukai mata kuliah Writing dan mendapatkan tawaran lomba Essay. Salah satu yang jadi penyemangat yaitu membawa nama baik kampus Umsida terutama prodi PBI, insyaallah saya akan memberikan yang terbaik.

Avivi merasa senang dan bersyukur bisa kuliah di Umsida, “Bersyukur dan senang sekali bisa kuliah di Umsida terutama, karena banyak pelajaran berharga yang bisa dipetik dan mengenal orang – orang hebat” kesannya. Diakhir kesempatannya ia berpesan kepada Umsida, “Untuk Umsida semoga semakin sukses dan selalu menjadi kebanggaan masyarakat luas. Dan untuk mahasiswa Umsida semoga tetap semangat kuliah dan selalu menjaga nama baik kampus,” pungkasnya.

Edit : Anis Yusandita

ditulis : Etik Siswati Ningrum

Leave a Reply