• Alumni
  • Alumni

Disiplin Berlatih, Mahasiswa Prodi Psikologi Sukses Raih Lima Penghargaan

Umsida.ac.id – Rangga Adam Punjabi, Mahasiswa Program Studi (Prodi) Psikologi Universitas Muhammadiyah Sidoarjo (Umsida) berhasil mengantongi berbagai kejuraan nasional karate pada dua pertandingan berbeda secara berturut-turut dalam waktu lima hari.

Prestasi pertama, berhasil diraih saat Kejuaraan Nasional Universitas Singaperbangsa Karawang (Uniska) Rektor Cup 2021 diselenggarakan tanggal 17 November 2021 dengan peserta seluruh Indonesia. Meskipun diadakan secara virtual, Mahasiswa penyuka hitam ini berhasil melambungkan nama Umsida sebagai Juara 1 Kata Perorangan Putra Intern University dan Juara 1 Shadow Kumite Intern University.

Tak berhenti disitu saja, prestasi kembali diraih di hari berikutnya melalui Kejuaraan Daerah Piala Danrem (Komandon Resort Militer) di Malang yang diselenggarakan pada tanggal 20-21 November 2021. Ia kembali memperoleh kejuraan yaitu Juara 3 Kata Individual U21.

Perjuangannya untuk meraih kemenangan tidaklah mudah, “Hal ini tidak lepas dari dukungan dari Pelatih Cabor Karate Umsida serta rajin berlatih secara rutin yang saya lakukan dalam seminggu bisa 3 kali dan dalam sehari bisa 2-3 jam,” ungkapnya saat diwawancarai tim Jurnalis Umsida, Sabtu (27/11).

Menurutnya tantangan terbesar terletak pada pembagian waktu antara kuliah dan latihan. Akan tetapi, tantangan tersebut bisa diatasinya dengan strategi manajemen waktu dengan baik, “Cukup sulit untuk membagi waktu, apalagi ada UTS harus bisa lebih disiplin terkait jadwal belajar dan latihan. Saya membuat jadwal latihan agar tidak bentrok dengan waktu jam belajar dan kuliah. Karena saya tidak ingin meninggalkan kuliah dan kuliah tetap nomor satu bagi saya,” ucapnya.

Kedepannya, ia berharap dapat meraih prestasi di kejuaraan lainnya untuk harumkan nama Umsida. Kemudian, prestasi yang didapatkannya bisa memotivasi murid-muridnya serta mahasiswa Umsida agar terus berprestasi dan tentunya bisa membanggakan orangtua.

Ditulis : Asita Salsabilla Maharani

Leave a Reply

Berita Terkini

Umsida Kirim Relawan Psikososial Bantu Pengungsi Semeru
January 18, 2022
Umsida Lepas Mahasiswa Peserta Program Program Pertukaran Mahasiswa Merdeka Inbound
January 18, 2022
Kadin Jatim Tanda Tangani MoU Kerjasama dengan Umsida
January 17, 2022
Siapkan Kompetensi Lulusan, Umsida Launching Lembaga Sertifikasi Profesi
January 17, 2022
Perkuat Kerjasama Umsida dan Um Palembang Tanda tangani MoU Catur Dharma Perguruan Tinggi
January 14, 2022

Penerimaan Mahasiswa Baru

PENERIMAAN MAHASISWA BARU


Gedung B, Kampus Sidowayah
Jl. Mojopahit No. 666 B, Sidowayah, Celep, Kec. Sidoarjo, Kabupaten Sidoarjo, Jawa Timur 61271


WhatsApp  : 0877-5222-8200
Tlp          : 081-1309-1000
Email      : pmb@umsida.ac.id

JAM PELAYANAN

Senin – Jumat (08.00- 19.30 WIB)

Sabtu (08.00- 17.00 WIB)

 

KLIK DISINI