• Alumni
  • Alumni

Dosen PTI Umsida Menjadi Lulusan Doktor Termuda Dari Universitas Muhammadiyah Malang

Umsida.ac.id – Salah satu dosen Universitas Muhammadiyah Sidoarjo (Umsida), Rahmania Sri Untari berhasil meraih prestasi sebagai doktor termuda. Ia dinyatakan lulus dengan predikat pujian atau cum laude di Universitas Negeri Malang (UM), Rabu (18/11).

Rahmania mengungkapkan sangat bersyukur akhirnya dapat menyelesaikan pendidikan sampai tingkat doktoral, “Gelar ini saya persembahkan teruntuk keluarga saya tercinta, khusunya kepada orang tua, suami, dan anak-anak saya tercinta,” ujarnya.

Dosen prodi PTI ini menyelesaikan program doktoralnya di usia 31 tahun. Namun, untuk menyelesaikan pendidikannya, ia harus berjuang untuk menempuh jarak dari Malang, Pandaan, dan Sidoarjo. “Domisili saya di Pandaan, tapi selama studi saya tinggal di Malang. Jadi, sebelum pandemi kalau ada jadwal mengajar di Umsida saya pulang ke Pandaan,” jelasnya.

Selain jarak, dalam menjalani proses pembelajaran, ia juga merasakan beratnya  berjuang mengandung dan melahirkan kedua buah hatinya. “Saat semester satu saya sedang hamil sembilan bulan dan satu bulan proses pembelajaran berjalan saya melahirkan. Di tengah study saya, saya hamil lagi dan melahirkan lagi, sehingga perjuangan ini terasa lebih besar lagi,” imbuhnya.

Wanita yang dikaruniai 2 anak ini mengaku menyelesaikan studi S3 Pendidikan Kejujuran (PKJ) tanpa biaya alias gratis. Sejak studi jenjang S2, ia mendapat beasiswa LPDP dari pemerintah.

Ia berpesan supaya pada mahasiswa Umsida untuk terus semangat dan yakin jika kesuksesan terbentuk bukan karena suatu kebetulan, namun dari kerja keras, pengorbanan dan cinta yang disertai doa. “Ya hidup adalah perjuangan, bagaimanapun semua harus diperjuangkan,” ucap wanita 31 tahun itu.

di tulis : Angelia

Edit : Etik Siswati Ningrum

Leave a Reply

Berita Terkini

Duka Cita Mendalam Umsida untuk Nadjib Hamid
April 9, 2021
Tingkatkan Kecerdasan Anak Lewat Game Edukatif berbasis Android
April 8, 2021
Umsida Lakukan Pendampingan Kartar desa Kebon Anom Sebagai Penggerak Ekonomi Masyarakat
April 8, 2021
Umsida Ajak Masyarakat Produktif Lewat Ketahanan Pangan
April 8, 2021
Prodi IPA Umsida: Melahirkan Tenaga Pendidik IPA Berkarakter unggul Di Era 4.0
April 7, 2021

Agenda

Please activate "The Events Calendar" plugin to use this item

Penerimaan Mahasiswa Baru

 

PENERIMAAN MAHASISWA BARU


Gedung B, Kampus Sidowayah
Jl. Mojopahit No. 666 B, Sidowayah, Celep, Kec. Sidoarjo, Kabupaten Sidoarjo, Jawa Timur 61271


WhatsApp  : 0877-5222-8200
Tlp          : 081-1309-1000
Email      : pmb@umsida.ac.id

JAM PELAYANAN

Senin – Jumat (08.00- 19.30 WIB)

Sabtu (08.00- 17.00 WIB)

 

KLIK DISINI