• Alumni
  • Alumni

Mahasiswa PBI Raih Juara 3 Lomba Menulis Cerpen

Umsida.ac.id – Mahasiswa Prodi Pendidikan Bahasa Inggris (PBI) Universitas Muhammadiyah Sidoarjo (umsida) berhasil menorehkan prestasi di tingkat regional, Senin (12/11). Natasha Elanda, mahasiswa semester 3 baru saja meraih predikat juara 3 dalam lomba menulis cerpen. Lomba tersebut diadakan oleh Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) sabda Theatre Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya (UINSA).

Natasha mengatakan bahwa dirinya tidak menyangka berhasil meraih juara. “Awalnya, saya tidak terlalu berharap karena ini adalah pengalaman saya pertama kali mengikuti lomba menulis cerpen. Alhamdulillah, bisa mengantongi juara pada akhirnya,” ujarnya saat diwawancarai jurnalis web umsida. Ia menambahkan lomba penulisan yang ia ikuti sebelumnya adalah penulisan lakon (naskah drama), “Saya sudah pernah mengikuti lomba penulisan selain cerpen tetapi sayangnya belum beruntung,” imbuhnya.

Lomba menulis cerpen tersebut dilaksanakan secara daring sejak awal Oktober lalu. Proses pendaftaran dan pengiriman karya dilakukan pada 12-27 Oktober. Kemudian juri menilai karya peserta pada 28-30 Oktober. Pemenang lomba penulisan cerpen diumumkan pada 10 November melalui meet up virtual zoom yang diikuti oleh seluruh peserta dan dapat diakses pada laman http://www.instagram.com/lomba_cerpen/.

Anggota UKM Teater Gedhek Umsida itu menceritakan proses menulis dan idenya. “Tidak membutuhkan waktu lama untuk memunculkan ide menulis bagi saya, untuk mengikuti lomba saya akan menyelaraskan tulisan saya dengan ketentuan dari panitia pelaksana, ” jelasnya. Untuk inspirasi tokoh dalam cerpen berjudul dengan judul Di Penghujung Senja ini  merupakan implementasi pribadi beserta tokoh di sekitar lingkungannya.

Melalui raihan prestasi ini, ia berharap semoga mampu memberikan motivasi serta semangat kepada mahasiswa umsida untuk terus berkarya meskipun dalam situasi pandemi.

ditulis : Angelia Firdaus

Edit : Etik Siswati Ningrum

Leave a Reply

Berita Terkini

Duka Cita Mendalam Umsida untuk Nadjib Hamid
April 9, 2021
Tingkatkan Kecerdasan Anak Lewat Game Edukatif berbasis Android
April 8, 2021
Umsida Lakukan Pendampingan Kartar desa Kebon Anom Sebagai Penggerak Ekonomi Masyarakat
April 8, 2021
Umsida Ajak Masyarakat Produktif Lewat Ketahanan Pangan
April 8, 2021
Prodi IPA Umsida: Melahirkan Tenaga Pendidik IPA Berkarakter unggul Di Era 4.0
April 7, 2021

Agenda

Please activate "The Events Calendar" plugin to use this item

Penerimaan Mahasiswa Baru

 

PENERIMAAN MAHASISWA BARU


Gedung B, Kampus Sidowayah
Jl. Mojopahit No. 666 B, Sidowayah, Celep, Kec. Sidoarjo, Kabupaten Sidoarjo, Jawa Timur 61271


WhatsApp  : 0877-5222-8200
Tlp          : 081-1309-1000
Email      : pmb@umsida.ac.id

JAM PELAYANAN

Senin – Jumat (08.00- 19.30 WIB)

Sabtu (08.00- 17.00 WIB)

 

KLIK DISINI