• Alumni
  • Alumni

Hasil Olahan Limbah Berhasil Antarkan Tim KKN-P Desa Blimbing Raih Juara 1

umsida.ac.id –

Umsida.ac.id – Melalui kreatifitasnya dalam pengolahan limbah sabut kelapa, Tim KKN-P Universitas Muhammadiyah Sidoarjo (Umsida) Desa Blimbing, Kediri berhasil raih juara 1 kategori produk inovasi terbaik, Minggu (8/3).

Pengumuman juara itu disebut saat gebyar penutupan KKN-P Umsida 2020 di Dinas Kepemudaan, Olahraga, dan Pariwisata (Disporpar) Kabupaten Sidoarjo.

Limbah sabut kelapa milik tim KKN-P Umsida dikreasikan menjadi sebuah produk bernilai jual seperti tas, dompet dan pouch.

Abdillah Faqih, Koordinator KKN-P Desa Blimbing mengaku senang dan tak menyangka bisa mendapatkan juara 1. “Nggak nyangka bisa dapat juara, sedangkan produk-produk dari desa lain juga nggak kalah bagusnya, keren keren,” ungkapnya.

Tak hanya itu, suka duka juga tim KKN-P lalui selama proses pengerjaan produk. “Sukanya itu ketika kita dapat pengalaman baru dalam membuat produk olahan sampah organik menjadi barang yang mempunyai nilai guna, dan mampu mengurangi limbah yang ada di desa tersebut,” tutur Mahasiswa Akuntansi yang akrab disapa Afa.

“Dukanya itu mungkin pengetahuan kita yang masih minim, dan kurangnya alat pembantu dalam proses pembuatan. Jadi kita murni pakai tenaga teman-teman sendiri,” imbuh Afa.

Afa berharap agar warga Desa Blimbung dapat melanjutkan inovasi yang telah digagas oleh tim KKN-P Umsida. “Harapan saya, nantinya produk inovasi ini akan saya serahkan ke desa. Semoga nantinya warga Desa Blimbing bisa meneruskan dan membuat inovasi-inovasi produk yang lebih bagus lagi dari kita. Dan usaha produk inovasi ini bisa membantu mengangkat perekonomian warga Desa Blimbing,” pungkasnya.

Reporter : Erika Mulia Arsy

Editor : Intan Mutiara

Leave a Reply

Berita Terkini

Duka Cita Mendalam Umsida untuk Nadjib Hamid
April 9, 2021
Tingkatkan Kecerdasan Anak Lewat Game Edukatif berbasis Android
April 8, 2021
Umsida Lakukan Pendampingan Kartar desa Kebon Anom Sebagai Penggerak Ekonomi Masyarakat
April 8, 2021
Umsida Ajak Masyarakat Produktif Lewat Ketahanan Pangan
April 8, 2021
Prodi IPA Umsida: Melahirkan Tenaga Pendidik IPA Berkarakter unggul Di Era 4.0
April 7, 2021

Agenda

Please activate "The Events Calendar" plugin to use this item

Penerimaan Mahasiswa Baru

 

PENERIMAAN MAHASISWA BARU


Gedung B, Kampus Sidowayah
Jl. Mojopahit No. 666 B, Sidowayah, Celep, Kec. Sidoarjo, Kabupaten Sidoarjo, Jawa Timur 61271


WhatsApp  : 0877-5222-8200
Tlp          : 081-1309-1000
Email      : pmb@umsida.ac.id

JAM PELAYANAN

Senin – Jumat (08.00- 19.30 WIB)

Sabtu (08.00- 17.00 WIB)

 

KLIK DISINI