• Alumni
  • Alumni

HMTI Umsida Adakan Bagi Takjil dan Buka Bersama

Umsida.ac.id – Himpunan Mahasiswa Teknik Industri (HMTI) UMSIDA memanfaatkan bulan Ramadhan 1442 Hijriah untuk saling berbagi kepada sesama melalui bagi takjil warga yang melintas de depan kampus 2 Candi umsida, Sabtu (8/5).

Kegiatan bagi takjil ini dilakukan pada pukul 16.30 wib dan tidak membutuhkan waktu yang lama untuk menghabiskan ratusan takjil itu sebab terlihat dari warga sekitar antusias menerima takjil yang dibagikan.

Boy Isma Putra ST MT, salah satu dosen Teknik Industri menghadiri acara tersebut mengatakan, bahwa kegiatan seperti ini adalah kegiatan rutin HMTI yang direalisasikan pada bulan Ramadhan. Namun karena adanya pandemi covid-19 maka diberlakukan pembatasan peserta yang hadir dalam acara bagi takjil dan buka bersama ini.

“Kegiatan buka bersama dan bagi takjil ini memang diprakarsai oleh HMTI UMSIDA serta mengingat masa pandemi seperti ini juga tidak boleh bergerombol atau berkumpul dengan jumlah yang banyak sehingga pembatasan-pembatasan itu harus kita perhatikan dan tetap menerapkan protokol kesehatan,” ungkap dosen teknik industri.

Tidak hanya berbagi takjil secara gratis, HMTI laksanakan acara buka bersama yang tentunya ada pembatasan dalam jumlah peserta yang hadir. Acara buka bersama berlangsung secara lancar terlihat dari para peserta yang sangat menikmati hidangan yang telah disiapkan oleh panitia acara.

Ketua panitia acara buka bersama HMTI, Devira bersyukur acara berjalan sesuai dengan protokol kesehatan. “Alhamdulilah, seluruh rangkaian sudah berjalan dengan lancar walaupun mempersiapkan acara ini dalam jangka waktu yang pendek. Kelancaran acara tidak lepas dari tanggung jawab para panitia terhadap tugas masing-masing yang telah mengusahakan acara berjalan dengan lancar,” ujarnya.

Ia menambahkan bahwa tujuan utama dari pembagian takjil dan buka bersama tersebut adalah memperbanyak pahala di bulan suci ramadhan dan lebih mempererat silaturahmi di dalam lingkup HMTI.

Diakhir wawancara Boy Isma Putra berharap semoga untuk kegiatan seperti ini tetap berjalan dengan baik sebab dengan adanya bagi-bagi takjil ini kita bisa merenungkan betapa berharganya sebungkus takjil untuk orang yang betul-betul membutuhkannya. Disisi lain dengan adanya acara ini bisa memperkuat persatuan dan kesatuan seluruh komponen yang ada di Teknik Industri UMSIDA terjalin dengan baik karena nantinya apa yang menjadi visi misi Teknik Industri bisa sama- sama kita dukung.

Ditulis : Fitria Trisna Sisiliani

edit : Anis Yusandita

Leave a Reply

Berita Terkini

Vita Fatimatuzzahroh, Wisudawan terbaik Prodi PGPaud Anugerah Terbaik Untuk Kedua Orang Tua
June 19, 2021
Prof Dr Ir Soeprapto : Lulusan Terbaik Adalah Mampu Mengamalkan Ilmunya
June 19, 2021
Suwidiyanti, Wisudawati S2 Terbaik Umsida : Motivasi Keluarga Berikan Dukungan Keberhasilan
June 19, 2021
Achmad Syaichul Sukses Raih Gelar Wisudawan Berprestasi lewat Siber Competition
June 19, 2021
Tekad Kuat Anak Seorang Petani Buahkan Hasil Jadi Wisudawan Terbaik
June 19, 2021

Agenda

Please activate "The Events Calendar" plugin to use this item

Penerimaan Mahasiswa Baru

 

PENERIMAAN MAHASISWA BARU


Gedung B, Kampus Sidowayah
Jl. Mojopahit No. 666 B, Sidowayah, Celep, Kec. Sidoarjo, Kabupaten Sidoarjo, Jawa Timur 61271


WhatsApp  : 0877-5222-8200
Tlp          : 081-1309-1000
Email      : pmb@umsida.ac.id

JAM PELAYANAN

Senin – Jumat (08.00- 19.30 WIB)

Sabtu (08.00- 17.00 WIB)

 

KLIK DISINI