• Alumni
  • Alumni

Ikuti Kongres Nasional IKMA Ke-IV, Peserta Beri Tanggapan ini

Umsida.ac.id – “Saya pertama kali ke Sidoarjo, khusunya Umsida. Saya sangat beruntung bisa mengikuti acara ini karena banyak pengalaman dan pengetahuan yang belum saya dapatkan di kampus, tapi bisa didapatkan di sini,” ungkap Huriyanti, mahasiswa Universitas Nahdatul Ulama Nusa Tenggara Barat saat diwawancari oleh jurnalis Umsida, Senin (27/1)

Nanti, lanjutnya, pengalaman yang saya dapatkan ini akan diaplikasikan di NTB. “Pengetahuan dan ilmu baru yang saya dapatkan disini mungkin bisa menjadikan kondisi di NTB lebih baik lagi,” ujarnya acara Kongres Nasional Ikatan Mahasiswa Keruguan dan Ilmu Pendidikan se-Indonesia ke IV di Aula KH Mas Mansyur GKB 2.

Senada dengan Huriyanti, mahasiswa STKIP Bima Insan Mandiri Surabaya, Rikardus Bay menuturkan, “Saya bersyukur karena beruntung bisa mengikuti kegiatan ini. Tujuan saya pribadi mengikuti acara ini untuk mendapatkan ilmu baru yang akan saya aplikasikan dalam kegiatan di kampus, khususnya di organisasi HMJ,” ucap Koordinator Bakat Minat HMJ PGSD STKIP BIM Surabaya.

Muhammad Haekal Sachedina Nasution, mahasiswa Universitas Riau juga menyampaikan kesannya, “Sebenarnya paling berkesan dari acara ini adalah silaturahminya selaku keluarga besar se-Indonesia bisa terjalin lagi dan banyak ilmu yang didapatkan, terutama isi seminar yang memang sangat kita butuhkan.”

Menurut mahasiswa semester tiga yang akrab dipanggil Ekal itu, tujuan dari acara ini untuk memperkuat ukhuwah atau persaudaraan calon guru Sekolah Dasar se-Indonesia. “Semoga acara ini tetap ada dan berlanjut, dan tidak mengalami vakum lagi. Karena silaturahmi itu sangatlah penting,” imbuhnya.

ditulis : IIs Wulandari

Edit : Lintang Dyah Puspita

Leave a Reply

Berita Terkini

Duka Cita Mendalam Umsida untuk Nadjib Hamid
April 9, 2021
Tingkatkan Kecerdasan Anak Lewat Game Edukatif berbasis Android
April 8, 2021
Umsida Lakukan Pendampingan Kartar desa Kebon Anom Sebagai Penggerak Ekonomi Masyarakat
April 8, 2021
Umsida Ajak Masyarakat Produktif Lewat Ketahanan Pangan
April 8, 2021
Prodi IPA Umsida: Melahirkan Tenaga Pendidik IPA Berkarakter unggul Di Era 4.0
April 7, 2021

Agenda

Please activate "The Events Calendar" plugin to use this item

Penerimaan Mahasiswa Baru

 

PENERIMAAN MAHASISWA BARU


Gedung B, Kampus Sidowayah
Jl. Mojopahit No. 666 B, Sidowayah, Celep, Kec. Sidoarjo, Kabupaten Sidoarjo, Jawa Timur 61271


WhatsApp  : 0877-5222-8200
Tlp          : 081-1309-1000
Email      : pmb@umsida.ac.id

JAM PELAYANAN

Senin – Jumat (08.00- 19.30 WIB)

Sabtu (08.00- 17.00 WIB)

 

KLIK DISINI