• Alumni
  • Alumni

Kegiatan Asesmen Lapangan Prodi Teknik Industri Secara Daring berjalan lancar

ajax loader

Umsida.ac.id – Prodi Teknik Industri Universitas Muhammadiyah Sidoarjo (UMSIDA) selesai jalani kegiatan Proses Asesmen Lapangan yang dilakukan secara daring oleh BAN-PT (Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi), Senin-Selasa (15-16/3).

Kegiatan Asesmen Lapangan pada Prodi Teknik Industri ini dihadiri oleh seluruh unsur civitas akademika UMSIDA. Khususnya pimpinan tingkat Universitas maupun prodi, dosen Teknik Industri, para dosen yang ada di lingkungan Fakultas Sains dan Teknologi, serta ada juga dari unit-unit lain misalkan Badan Penjamin Mutu, PinPKU (Pusat Informasi dan Pengembangan Karir Umsida), Direktorat Akademik, Direktorat Keuangan dan Bisnis, Direktorat Sistem dan Teknologi Informasi serta ada banyak lagi unit lainnya. Dari lingkungan eksternal juga hadir misalnya perusahaan yang karyawannya ada dari lulusan Teknik Industri UMSIDA, Alumni, dan beberapa mahasiswa.

Akreditasi merupakan suatu proses perbaikan kualitas yang harus diikuti dan dipersiapkan secara maksimal. Wakil rektor I, Hana Catur Wahyuni, ST., MT. mengatakan bahwa kegiatan Asesmen Lapangan pada waktu lalu dapat dijalankan dengan lancar tanpa adanya kendala yang berarti.

“Alhamdulillah, kegiatan akreditasi ini dapat dilakukan dengan lancar. Semua dokumen yang dibutuhkan sudah disiapkan dengan baik, sehingga saat kita membutuhkan dokumen tersebut itu sudah tersedia,” ungkap Hana (17/03).

Menurut Hana akreditasi berlaku untuk 5 tahun tetapi dengan adanya ketentuan baru dari pemerintah, akreditasi dapat diperpanjanjang otomatis yang tentunya terdapat syarat dan ketentuan yang berlaku.

Hasil visitasi pada Prodi Teknik Industri diperkirakan akan keluar dua Minggu lagi dan hasil akreditasi tersebut akan ditindaklanjuti oleh Prodi/ Fakultas/ Umsida dengan melakukan kegiatan yg searah untuk mencapai peningkatan tersebut.

“Yang dimaksud kegiatan searah ini mengarah pada peningkatan publikasi, prestasi Mahasiswa, dan sebagainya,” tutur Hana.

Diakhir wawancara, Hana berharap semoga saran yang disampaikan oleh assesor dapat digunakan sebagai dasar untuk merumuskan kegiatan prodi dalam memperbaiki sistem.

Ditulis : Fitria Trisna Sisiliani

Edit : Asita Salsabila

Berita Terkini

Tingkatkan Kerjasama MBKM, Umsida Terima Kunjungan Kerja UBB
August 15, 2022
Umsida Launching Program ISS MBKM
August 12, 2022
34 Mahasiswa Umsida Lolos Program MSIB Batch 3 tahun 2022
August 10, 2022
Prodi PGMI Umsida Adakan Lokakarya Penyelarasan Kurikulum MBK
August 9, 2022
Pendaftaran Semnas Mutu Layanan Pendidikan dan Kesehatan di Indonesia
August 8, 2022

Penerimaan Mahasiswa Baru

PENERIMAAN MAHASISWA BARU


Gedung B, Kampus Sidowayah
Jl. Mojopahit No. 666 B, Sidowayah, Celep, Kec. Sidoarjo, Kabupaten Sidoarjo, Jawa Timur 61271


WhatsApp  : 0877-5222-8200
Tlp          : 081-1309-1000
Email      : pmb@umsida.ac.id

JAM PELAYANAN

Senin – Jumat (08.00- 19.30 WIB)

Sabtu (08.00- 17.00 WIB)

 

KLIK DISINI