• Alumni
  • Alumni

Ketua Diktilibang PP Muhammadiyah: Pendidikan Modal Kunci Pembangunan Ekonomi

ajax loader

Umsida.ac.idKetua Majelis Pendidikan Tinggi, Penelitian, dan Pengembangan (Diktilitbang) Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah, Prof Dr Lincoln Arsyad M Sc didapuk untuk menyampaikan orasi ilmiah dengan tajuk “Modal Insani dan Pembangunan Ekonomi” di Rapat Terbuka Senat Universitas Muhammadiyah Sidoarjo (Umsida) dalam rangka Wisuda ke-XXXIX Program Diploma,  Sarjana dan Pascasarjana  diadakan di Auditorium KH. Ahmad Dahlan, Sabtu (18/6).

Dalam orasinya, Lincoln mengatakan bahwa tercapainya pembangunan ekonomi  dipengaruhi oleh proses pembangunan manusia. Dimana indeks pembangunan manusia memuat indikator tingkat harapan hidup, melek huruf dan pendapatan riil per kapita.  Perkembangan  Ilmu Pengetahuan dan Teknologi (IPTEK) menjadi kunci utama kemajuan suatu bangsa. Untuk itu, diperlukan sumber daya manusia berkualitas tinggi (modal insani atau human capital).  Modal insani ini mengacu pada pendidikan yang dapat memberi banyak manfaat, yakni meningkatkan produktivitas dan daya inovasi.

Saat ini Umsida menjadikan pendidikan sebagai pusat perhatiannya. Pendidikan merupakan investasi  penting untuk mempersiapkan manusia yang berdaya saing tinggi dan mampu  meningkatkan pertumbuhan ekonomi. Maka, program-program yang dikembangkan pembangunan manusia yang menggerakkan para mahasiswanya untuk mencapai peningkatan menjadi manusia yang berkualitas.  Umsida bisa dengan melakukan penelitian dan pengembangan dalam memfasilitasi dan mengarahkan para mahasiswanya, “Umsida menekankan penelitian dan pengembangan itu sangat tepat. Karena hal tersebut dapat meningkatkan kualitas pembangunan manusia,” ujarnya.

Ketua Badan Pengurus Harian (BPH) mengungkapkan hasil nyata dari penelitian dan pengembangan ini maka dapat menciptakan para peneliti yang bisa menjadi penggerak kemajuan pembangunan, “Maka perguruan tinggi Umsida akan terus berupaya membangun mahasiswanya dengan pendidikan, sehingga mahasiswa Umsida akan menghasilkan generasi yang unggul dan memiliki daya saing yang tinggi serta bermoral,” ungkapnya.

 

Ditulis : Asita Salsabilla Maharani

Berita Terkini

Umsida Berikan Pembekalan KKN Kepada 700 Mahasiswa
June 25, 2022
Prodi PTI Umsida Laksanakan Asesmen Lapangan
June 24, 2022
Umsida Terima Kunjungan Deltras
June 22, 2022
Tim Himatika Umsida Lolos Pendanaan Program PPK Ormawa
June 22, 2022
Fisioterapi Umsida Berkolaborasi dengan PERFI Sidoarjo Berikan Tes Kesehatan Gratis
June 19, 2022

Penerimaan Mahasiswa Baru

PENERIMAAN MAHASISWA BARU


Gedung B, Kampus Sidowayah
Jl. Mojopahit No. 666 B, Sidowayah, Celep, Kec. Sidoarjo, Kabupaten Sidoarjo, Jawa Timur 61271


WhatsApp  : 0877-5222-8200
Tlp          : 081-1309-1000
Email      : pmb@umsida.ac.id

JAM PELAYANAN

Senin – Jumat (08.00- 19.30 WIB)

Sabtu (08.00- 17.00 WIB)

 

KLIK DISINI