• Alumni
  • Alumni

KKN-P Desa Kemirisewu Buat Terobosan Bimbingan Belajar Dengan Media Pembelajaran Kooperatif Berbasis Karakter

Mahasiswa KKN Umsida selalu lakukan terobosan unik dalam setiap masa Kuliah Kerja Nyata yang kali ini digelar di tiga tempat yakni Pacet, Pasuruan dan Kediri. Kali ini Tim KKN-P Desa Kemirisewu Kecamatan Pandaan, Kabupaten Pasuruan gelar pendampingan belajar siswa tingkat dasar melalui bimbingan belajar menggunakan media pembelajaran kooperatif berbasis karakter di Desa Kemirisewu (03/02).

 “Program kerja kami di bidang pendidikan menurut saya merupakan salah satu bentuk kegiatan yang tepat mengingat adanya mahasiswa yang berasal dari program studi pendidikan, sehingga kami bisa memfasilitasi mereka disamping tetap adanya program kerja yang lain,” Ujar Kordinator KKN-P Desa Kemirisewu, Khoirul Anam.

Program kerja bimbingan belajar siswa tingkat dasar ini dilaksanakan setiap hari Minggu dengan menggunakan media pembelajaran kooperatif berbasis karakter yang telah berjalan sejak minggu pertama dilaksanakannya program KKN-P UMSIDA di Desa Kemirisewu. Pada pelaksanaan minggu pertama peserta bimbingan belajar difokuskan untuk kelas III dan IV, pelaksanaan minggu kedua untuk kelas V, dan pelaksanaan diminggu ketiganya mereka tujukan untuk kelas VI. Penjadwalan tersebut dilakukan setiap minggunya dengan tujuan agar materi pembelajaran yang diberikan tersampaikan dengan baik, selain itu jadwal akan membuat pembelajaran menjadi efektif dan kondusif.

“Dengan adanya program kerja di bidang pendidikan ini diharapkan dapat memberikan manfaat bagi masyarakat di Desa Kemirisewu serta dapat menumbuhkan dan melatih kemampuan mengajar bagi mahasiswa khususnya mahasiswa progam studi pendidikan ketika sudah terjun di bidang pendidikan dan masyarakat untuk kedepannya,” tegas Khoirul Anam.

Reporter Dinda Diansah Fatmawati

Editor Lintang Dyah Puspita

Leave a Reply

Berita Terkini

Ketua PWM Jatim: Allah memiliki Skenario
April 10, 2021
Umsida Gelar Takziyah Virtual Kenang Nadjib Hamid
April 10, 2021
Duka Cita Mendalam Umsida untuk Nadjib Hamid
April 9, 2021
Tingkatkan Kecerdasan Anak Lewat Game Edukatif berbasis Android
April 8, 2021
Umsida Lakukan Pendampingan Kartar desa Kebon Anom Sebagai Penggerak Ekonomi Masyarakat
April 8, 2021

Agenda

Please activate "The Events Calendar" plugin to use this item

Penerimaan Mahasiswa Baru

 

PENERIMAAN MAHASISWA BARU


Gedung B, Kampus Sidowayah
Jl. Mojopahit No. 666 B, Sidowayah, Celep, Kec. Sidoarjo, Kabupaten Sidoarjo, Jawa Timur 61271


WhatsApp  : 0877-5222-8200
Tlp          : 081-1309-1000
Email      : pmb@umsida.ac.id

JAM PELAYANAN

Senin – Jumat (08.00- 19.30 WIB)

Sabtu (08.00- 17.00 WIB)

 

KLIK DISINI