• Alumni
  • Alumni

KLL Lazismu Umsida Bagikan Mie Helti ke Karyawan

ajax loader

Umsida.ac.id – Penuhi Asupan Makanan yang Sehat, Universitas Muhammadiyah Sidoarjo membagikan Mie Helti untuk Karyawan, Kamis (17/5).  Muhammad Mashrukh, Sekretaris 2 Lazizmu Jawa Timur dan Sekretaris Koperasi Syamil (Syarikah Amanah Amil) menjelaskan jika distribusi dilakukan beberapa wilayah Jawa Timur. “Produksi awal mie Helti ini di distribusikan Lazismu wilayah Jawa Timur ke umsida sebanyak 25 dus, Pacitan 40 dus dan koperasi As Sakinah 30 dus, ” ujarnya.

Mie yang berbahan dasar mocaf sangat sehat untuk di konsumsi, terutama mereka yang menderita penyakit diabetes.  Mie dikatakan sehat karena diproduksi tanpa MSG. Ia menambahkan ide awal untuk membuat mie berbahan dasar mocaf adalah melimpahnya bahan baku. “Lazismu Jatim melihat potensi daerah wonosobo yang melimpah singkong tetapi warganya tidak bisa menjual, sehingga harganya di pasaran sangat murah dan jatuh, untuk itu Lazismu Jatim mengambil kesempatan mengolah singkong untuk di jadikan produk konsumsi sehat.” imbuhnya.

Abdul Haris Effendie S Pd I, pengurus bidang keuangan Lazizmu Umsida mengatakan pembagian mie Helti di Umsida sekaligus selain sebagai sarana memasarkan makanan sehat juga mendukung kebangkitan ekonomi UMKM. “Mie helti bisa di dapat melalui penjualan di Lazismu seluruh Jatim, ke depan kita akan mengupayakan luasnya pemasaran mie ini di masyarakat, Karena ini masih tahap awal untuk distribusinya masih di kll laizmu, nanti kedepannya kll lazizmu bisa melebarkan sayap ke surya mart atau ke toko muslim lain, karna ini model kemitraan,” jelasnya.

Dipilihnya produsen UMKM karena bertujuan untuk  mengangkat perekonomian masyarakat karena di masa pandemi banyak yang jatuh. Mie Helti melewati beberapa proses uji produksi sebelum akhirnya dipasarkan.

Distribusi pertama 1000 dus. survei, tes rasa berkali-kali, masuk ke pembuatan brand, Kemasan di buat untuk mengangkat brand lazizmu. (Shinta Amalia/Etik)

*Humas Umsida

 

Berita Terkini

Umsida Berikan Pembekalan KKN Kepada 700 Mahasiswa
June 25, 2022
Prodi PTI Umsida Laksanakan Asesmen Lapangan
June 24, 2022
Umsida Terima Kunjungan Deltras
June 22, 2022
Tim Himatika Umsida Lolos Pendanaan Program PPK Ormawa
June 22, 2022
Fisioterapi Umsida Berkolaborasi dengan PERFI Sidoarjo Berikan Tes Kesehatan Gratis
June 19, 2022

Penerimaan Mahasiswa Baru

PENERIMAAN MAHASISWA BARU


Gedung B, Kampus Sidowayah
Jl. Mojopahit No. 666 B, Sidowayah, Celep, Kec. Sidoarjo, Kabupaten Sidoarjo, Jawa Timur 61271


WhatsApp  : 0877-5222-8200
Tlp          : 081-1309-1000
Email      : pmb@umsida.ac.id

JAM PELAYANAN

Senin – Jumat (08.00- 19.30 WIB)

Sabtu (08.00- 17.00 WIB)

 

KLIK DISINI