• Alumni
  • Alumni

Lakukan Inovasi Baru, Prodi THP Umsida Gelar Pelatihan Pembuatan Krupuk dan Nugget

Umsida.ac.id – Program studi (Prodi) Teknologi Hasil Pertanian (THP) Universitas Muhammadiyah Sidoarjo (Umsida) melakukan pelatihan kerupuk timun bumbu kuning dan nugget kentang rasa ikan pindang di GKB 6 Kampus 2 Umsida, pada Sabtu (1/2).

Pelatihan ini merupakan serangkaian acara Open House yang digelar oleh Fakultas Sains dan Teknologi (Saintek) Umsida. Acara ini diikuti oleh sekitar 30 siswa dari berbagai sekolah di Sidoarjo.

Menurut Kintan Sari Kinanti, anggota Asisten Laboratorium prodi THP, pelatihan ini bertujuan untuk mengenalkan jajanan yang sehat bagi tubuh. “Selain untuk branding kampus, pelatihan ini juga bertujuan untuk mengajak siswa yang merupakan generasi penerus bangsa untuk pintar dalam memilih jenis jajan,” ungkapnya.

“Produk yang dijadikan pelatihan kali ini bernama kerupuk timun bumbu kuning dan nugget kentang rasa pindang,” imbuhnya.

Untuk kerupuk timun bumbu kuning, lanjutnya, merupakan makanan ringan hasil olahan komoditi timun yang dibuat dengan bumbu-bumbu alami dan disesuaikan dengan jajanan anak-anak sampai orang tua. “Manfaatnya banyak, di antaranya adalah mengontrol tekanan darah dan meredakan nyeri sendi,” jelasnya.

“Sedangkan untuk nugget kentang rasa ikan pindang, kami buat dengan tujuan untuk menjadikan komoditi kentang yang jarang dikonsumsi menjadi camilan yang disukai. Karena seperti yang kita ketahui, kentang hanya dianggap sebagai sayur saja. Padahal kentang itu enak dan menyehatkan,” tuturnya.

Terakhir, Kintan menyampaikan, “Produk ini juga dijual, tapi dalam bentuk pre order. Sampai saat ini banyak yang minat. Saya berharap, produk ini semakin dikenal seluruh Indonesia, agar mereka mengonsumsi jajanan yang sehat dan hasil produk anak bangsa,” tandasnya.

Reporter: Iis Wulandari


Editor: Erika Mulia Arsy

Leave a Reply

Berita Terkini

Duka Cita Mendalam Umsida untuk Nadjib Hamid
April 9, 2021
Tingkatkan Kecerdasan Anak Lewat Game Edukatif berbasis Android
April 8, 2021
Umsida Lakukan Pendampingan Kartar desa Kebon Anom Sebagai Penggerak Ekonomi Masyarakat
April 8, 2021
Umsida Ajak Masyarakat Produktif Lewat Ketahanan Pangan
April 8, 2021
Prodi IPA Umsida: Melahirkan Tenaga Pendidik IPA Berkarakter unggul Di Era 4.0
April 7, 2021

Agenda

Please activate "The Events Calendar" plugin to use this item

Penerimaan Mahasiswa Baru

 

PENERIMAAN MAHASISWA BARU


Gedung B, Kampus Sidowayah
Jl. Mojopahit No. 666 B, Sidowayah, Celep, Kec. Sidoarjo, Kabupaten Sidoarjo, Jawa Timur 61271


WhatsApp  : 0877-5222-8200
Tlp          : 081-1309-1000
Email      : pmb@umsida.ac.id

JAM PELAYANAN

Senin – Jumat (08.00- 19.30 WIB)

Sabtu (08.00- 17.00 WIB)

 

KLIK DISINI