• Alumni
  • Alumni

Mahasiswa Psikologi Umsida Torehkan Prestasi lewat Cabor Karate

Umsida.ac.id – Pandemi tidak menyurutkan mahasiswa untuk berprestasi. Rangga Adam Punjabi, mahasiswa semester 4 prodi Psikologi Universitas Muhammadiyah Sidoarjo (Umsida) meraih juara 2 lomba Shinjin International Karate Championship kategori Kara individual male senior dari Forki Banyumas Jawa Tengah, Kamis (10/6).

Perlombaan dilakukan secara online ini berlangsung selama tiga hari dari tanggal 21-23 Mei. Pengumuman pemenang lomba dilakukan pada tanggal 5 Juni melalui situs web osh.event.

Ia mengatakan lomba kali ini berbeda, selain karena daya saing lomba, ia juga tidak menyangka akan meraih juara.”Sangat senang sekali karena sebelumnya tidak ada target untuk juara, terlebih melihat kejuaraan tersebut adalah kejuaraan besar yang diikuti oleh atlet terbaik di daerah masing masing, bagi saya bisa mewakili Umsida di kejuaraan ini adalah kebanggaan tersendiri,” ujarnya.

Teknis perlombaan dilakukan melalui pengiriman video karate yang diputar secara streaming melalui kanal you tube. Meskipun lomba ini dilakukan secara virtual, namun persiapan tetap dilakukan secara matang. “Yang dibutuhkan adalah program latihan baik, istirahat yang cukup dan tentunya di dukung dengan asupan nutrisi yang baik,” jelasnya kacabor karate Umsida ini.

Sertifikat Penghargaan Rangga berhasil meraih juara II di kompetisi karate

Lebih lanjut, mahasiswa asal Sidoarjo ini mengaku jika dirinya sudah ikut kegiatan karate sejak duduk di bangku sekolah dasar. Namun untuk setiap perlombaan ia tak pernah menganggap remeh dengan selalu menyiapkan yang terbaik seperti stamina, power, dan speed.

Lewat prestasi karate, Rangga mendapatkan kemudahan dalam mendaftar sekolah dan mendapat beasiswa. Perlombaan terbaru yang ia raih adalah kejuaraan nasional virtual UNJ cup di Jakarta pada bulan november 2020. “Alhamdulillah saya mendapatkan juara 1 dan medali emas di kejuaraan nasional tersebut,” tutur mahasiswa kelahiran 26 Februari 2001 itu.

Di akhir wawancara, Rangga mengatakan jika ia akan tetap semangat dalam berlatih karate. “Kedepannya saya tetap menjalankan apa yang harus dijalankan sebelumnya, seperti latihan rutin 4 kali dalam seminggu. Kemudian memotivasi teman-teman, khususnya di UKM karate Umsida sendiri untuk terus bersemangat dalam latihan,” tandasnya.

Ditulis : Angelia Firdaus

Edit: Anis Yusandita

Leave a Reply

Berita Terkini

Vita Fatimatuzzahroh, Wisudawan terbaik Prodi PGPaud Anugerah Terbaik Untuk Kedua Orang Tua
June 19, 2021
Prof Dr Ir Soeprapto : Lulusan Terbaik Adalah Mampu Mengamalkan Ilmunya
June 19, 2021
Suwidiyanti, Wisudawati S2 Terbaik Umsida : Motivasi Keluarga Berikan Dukungan Keberhasilan
June 19, 2021
Achmad Syaichul Sukses Raih Gelar Wisudawan Berprestasi lewat Siber Competition
June 19, 2021
Tekad Kuat Anak Seorang Petani Buahkan Hasil Jadi Wisudawan Terbaik
June 19, 2021

Agenda

Please activate "The Events Calendar" plugin to use this item

Penerimaan Mahasiswa Baru

 

PENERIMAAN MAHASISWA BARU


Gedung B, Kampus Sidowayah
Jl. Mojopahit No. 666 B, Sidowayah, Celep, Kec. Sidoarjo, Kabupaten Sidoarjo, Jawa Timur 61271


WhatsApp  : 0877-5222-8200
Tlp          : 081-1309-1000
Email      : pmb@umsida.ac.id

JAM PELAYANAN

Senin – Jumat (08.00- 19.30 WIB)

Sabtu (08.00- 17.00 WIB)

 

KLIK DISINI