• Alumni
  • Alumni

Mahasiswi PGPAUD Meraih Juara 1 Nasional Lewat Cerita Imajinasi dan Pengalamannya

Umsida.ac.id – Bermodal hobi dalam bidang menulis dan membaca mengantarkan Ayunda Ade Nurdiana, mahasiswi Prodi PGPAUD Universitas Muhammadiyah Sidoarjo (Umsida) resmi meraih juara 1 tingkat Nasional. Lomba yang ia ikuti tak lain ialah lomba nulis bareng cipta puisi tingkat Nasional bertema “Kenangan 2020” yang diselenggarakan oleh Partner_Netizen. Lomba ini dilaksanakan mulai tanggal 16 Desember 2020 sampai 16 Januari 2021 lalu via online.

Awalnya, Ayunda mengaku kaget saat tahu bahwa dirinya mendapat juara 1. “Alhamdulillah kaget tidak menyangka karena memang sebelumnya saya tidak berniat jika menang di event kali ini,” ungkap gadis kelahiran 14 Maret 2002 itu.

Dalam mengikuti lomba ini, Ayunda memiliki tiga alasan yang sangat kuat. “Pertama untuk melaksanakan kewajiban sebagai mahasiswa yang dimana dalam perolehan SKPI mahasiswa diminta dapat mengikuti berbagai lomba dan event, kedua untuk mengembangkan bakat dan mengetahui seberapa kapasitas yang saya miliki dalam kepenulisan puisi, ketiga untuk menambah wawasan dan jalinan relasi pertemanan, dan yang terakhir untuk memanfaatkan waktu luang dengan baik atau positif,” kata gadis asal Gempol itu.

Ia menulis puisinya dengan judul “Kenangan Yang Tak Ingin Berpisah Dariku”. Ia mengungkapkan bahwa puisi ini terinspirasi dari imajinasi dan pengalaman hidup yang pernah ia rasakan.

“Kenangan Yang Tak Ingin Berpisah Dariku menceritakan sebuah kisah kenangan yang selalu hadir menyertai perjalanan hidup seseorang. Meskipun kenangan itu berdampak terhadap luka yang tak berdarah ketika seseorang mengingatnya,” cerita pemilik akun instagram @aynd14 itu. “Memang di satu sisi, seseorang itu ingin berpisah dengan kenangan tersebut. Namun nyatanya, kenangan itu tak akan dapat berpisah dengan dirinya. Hingga waktu demi waktu terlewati, Tuhan telah menyumbangkan kuasa Nya, yakni sebuah hikmah dibalik kenangan yang bertabur luka yang tak berdarah,” lanjutnya.

Ia berharap kedepannya dirinya bisa selalu bersyukur dan tetap semangat dalam mengikuti perlombaan. Ia juga berharap agar mahasiswa Umsida lainnya lebih semangat dalam mengembangkan kemampuan yang dimiliki serta menggunakaan waktu muda untuk hal positif dan bermanfaat.

ditulis : Angelia Firdaus

Edit : Asita Slasabilla

Leave a Reply

Berita Terkini

Duka Cita Mendalam Umsida untuk Nadjib Hamid
April 9, 2021
Tingkatkan Kecerdasan Anak Lewat Game Edukatif berbasis Android
April 8, 2021
Umsida Lakukan Pendampingan Kartar desa Kebon Anom Sebagai Penggerak Ekonomi Masyarakat
April 8, 2021
Umsida Ajak Masyarakat Produktif Lewat Ketahanan Pangan
April 8, 2021
Prodi IPA Umsida: Melahirkan Tenaga Pendidik IPA Berkarakter unggul Di Era 4.0
April 7, 2021

Agenda

Please activate "The Events Calendar" plugin to use this item

Penerimaan Mahasiswa Baru

 

PENERIMAAN MAHASISWA BARU


Gedung B, Kampus Sidowayah
Jl. Mojopahit No. 666 B, Sidowayah, Celep, Kec. Sidoarjo, Kabupaten Sidoarjo, Jawa Timur 61271


WhatsApp  : 0877-5222-8200
Tlp          : 081-1309-1000
Email      : pmb@umsida.ac.id

JAM PELAYANAN

Senin – Jumat (08.00- 19.30 WIB)

Sabtu (08.00- 17.00 WIB)

 

KLIK DISINI