• Alumni
  • Alumni

Melalui Penerapan Pola Hidup Bersih dan Sehat, Tim KKN- Umsida Gerakkan Aksi Cuci Tangan pada Siswa SD

Umsida.ac.id – Terapkan pola hidup bersih dan sehat, Tim KKN-P Universitas Muhammadiyah Sidoarjo (Umsida) melakukan gerakan aksi cuci tangan di SDN Nglumbang, Kediri pada Selasa (28/1).

Aksi ini merupakan salah satu program kerja yang dilakukan oleh Tim KKN+P Umsida kepada siswa-siswi SD dalam bentuk penyuluhan.

Nafisa Tristi Amalia, salah satu anggota dari KKN-P Umsida menuturkan, “Kegiatan cuci tangan dan gosok gigi dengan benar ini bisa membantu para siswa-siswi dalam menjaga kebersihan diri dengan baik. Karena masih banyak dari mereka yang kurang memperhatikan kebersihan diri sendiri. Kebanyakan anak-anak di Desa Nglumbang jika dilihat secara fisik banyak yang kurang terawat.”

Sebelumnya, Nafisa menyampaikan, penyuluhan ini diberikan dengan mengadakan perkenalan dengan menggunakan metode bermain atau ice breaking kepada seluruh siswa.
“Agar tidak jenuh, kami selaku tim KKN mempunyai trik untuk menumbuhkan minat belajar siswa dengan cara yg menyenangkan,” terangnya.

Mahasiswi prodi Psikologi ini menyampaikan, “Sering kali kami melakukan ice breaking seperti joget DJ pongpong, metode tepuk tangan, dan melatih daya tangkap siswa seperti gerakan lainnya dengan cara model ice breaking.”

Sementara itu, perempuan asal Sidoarjo ini menuturkan bahwa siswa-siswa di SDN Nglumbang memiliki antusias yg besar karena kedatangan tim KKN-P Umsida. “Mereka sangat senang sekali melihat tim KKN-P Umsida ikut mengajar di kelas,” tuturnya.

Di akhir kegiatan, TIM KKN- Umsida menggelar pisah kenang kepada seluruh siswa. “Di penghujung pengabdian kita sebagai tim KKN, yang berlangsung selama 3 hari, kami mengadakan pelepasan kepada siswa-siswi SDN Nglumbang dengan cara mengadakan senam kreasi bersama. “Kami dari tim KKN menjadi instruktur senam dengan memberikan gerakan yang unik dan disenangi oleh seluruh siswa, sehingga nampak bahagia yang terlihat di raut wajah adik-adik sdn nglumbang,” ungkapnya.

Ditulis Oleh : Mega Silvia
Editor: Erika Mulia Arsy

Leave a Reply

Berita Terkini

Duka Cita Mendalam Umsida untuk Nadjib Hamid
April 9, 2021
Tingkatkan Kecerdasan Anak Lewat Game Edukatif berbasis Android
April 8, 2021
Umsida Lakukan Pendampingan Kartar desa Kebon Anom Sebagai Penggerak Ekonomi Masyarakat
April 8, 2021
Umsida Ajak Masyarakat Produktif Lewat Ketahanan Pangan
April 8, 2021
Prodi IPA Umsida: Melahirkan Tenaga Pendidik IPA Berkarakter unggul Di Era 4.0
April 7, 2021

Agenda

Please activate "The Events Calendar" plugin to use this item

Penerimaan Mahasiswa Baru

 

PENERIMAAN MAHASISWA BARU


Gedung B, Kampus Sidowayah
Jl. Mojopahit No. 666 B, Sidowayah, Celep, Kec. Sidoarjo, Kabupaten Sidoarjo, Jawa Timur 61271


WhatsApp  : 0877-5222-8200
Tlp          : 081-1309-1000
Email      : pmb@umsida.ac.id

JAM PELAYANAN

Senin – Jumat (08.00- 19.30 WIB)

Sabtu (08.00- 17.00 WIB)

 

KLIK DISINI