• Alumni
  • Alumni

Pelepasan KKN-P Umsida, Kasi Abdimas Beri Tanggapan Positif

Umsida.ac.id – Berlangsung di halaman tengah kampus 1 Umsida, Pelepasan mahasiswa Kuliah Kerja Nyata Pencerahan (KKN-P) Universitas Muhammadiyah Sidoarjo (Umsida) telah berjalan lancar, Selasa (21/1).

Dengan mengusung tema penguatan tata kelola potensi unggulan desa mitra berkelanjutan berbasis sosio kultural dan teknologi, KKN Pencerahan Umsida diikuti oleh 890 peserta dari 5 fakultas dan 26 program studi.

Pada tahun ini, mahasiswa KKN Pencerahan tersebar di tiga Kabupaten yakni Pasuruan, Mojokerto, dan Kediri.

Kasi Abdimas, Rohman Dwijayanto M Kom, menuturkan bahwa KKN-P kali ini terdiri dari 5 program kerja unggulan. “Kelima proker itu diantaranya ada desa wisata, produk unggulan desa, tata kelola kemasyarakatan, desa qoriyah toyyibah, dan masyarakat madaniyah,” ungkapnya.

Ia menuturkan, terdapat dua goals yang akan didapat usai KKN, “Ada produk administratif dan non administratif. Yang administratif, ada buku pengabdian masyarakat karya mahasiswa KKN dan non administratif terdapat produk unggulan desa,” papar Rohman, Dosen Teknik Informatika.

“Dan nantinya juga akan ada pameran pasca kegiatan KKN,” imbuhnya.

Di akhir, Rohman menyampaikan, “Harapannya untuk KKN ini berjalan sukses, anak-anak sangat antusias, jam 6 sudah datang, mereka sudah prepare, dan lebih baik dari sebelum-sebelumnya, karena keuangan sudah kami kasih, kemudian jaket sudah ada sebelumnya. Hari ini tinggal pelepasan, kemudian pemberangkatan,” pungkasnya.

Ditulis Oleh : Erika Mulia Arsy

Editor : Iis Wulandari

Leave a Reply