• Alumni
  • Alumni

Pertama Kali Mengikuti Lomba Bidang Komputer, Fira Raih Medali Perak

Umsida.ac.id – Adilla Syafira Putri, Mahasiswa Prodi Teknik Informatika meraih medali perak dalam ajang Olimpiade Sains Mahasiswa (OSM) dibidang komputer tahun 2020 ini pada POSI (Pelatihan Olimpiade Sains Indonesia), Selasa (22/12). Mahasiswa semester satu ini mengaku pertama kali mengikuti lomba OSM, “Ini pertama kalinya saya ikut lomba olimpiade dibidang komputer. Dengan berdoa dan usaha. Saya optimis mengikuti lomba ini,” tuturnya penyuka biru ini pada khazanah (23/12). Menariknya, perempuan yang akrab disapa Fira ini mengikuti lomba tidak sesuai dengan lomba dibidang yang pernah diikutinya. Fira mengatakan bahwa awalnya ingin mengambil bidang kimia ataupun biologi, “Sebenarnya mau ambil bidang kimia kalau gak gitu ya bidang biologi, soalnya waktu sekolah saya mampu dibidang tersebut. Bahkan mengerjakan soal try out SBM Kimia itu selalu salah cuman 1 atau 2 soal. Tapi berhubung mempertimbangkan waktu dan tugas dari kuliah. Akhirnya saya coba ambil bidang komputer untuk pertama kalinya bagi saya,” ujarnya.

Perempuan kelahiran Pamekasan ini mengaku sempat merasa tidak akan dapat juara karena melihat persiapan matang dari para lawannya. “Seneng terus agak gak fokus kirain saya dapat perunggu. Alhamdulillah ternyata perak. Apalagi saya lihat persiapan peserta lainnya lebih matang dan seperti sudah berpengalaman gitu,” ungkapnya.

Untuk tahapan proses dalam lomba OSM, mahasiswa yang suka menggambar ini mengangatakan bahwa ia menggunakan strategi mengerjakan soal termudah dulu, “Dari dulu kalau saya ngerjain soal apalagi ada waktunya kayak try out gitu. Apalagi OSM ini juga berbentuk CBT. Kalau saya gak bisa itu dilewatin dulu. Sekiranya gampang kayak main logika dan bisa dikerjakan cepat ya itu yang dikerjakan. Karena waktu baca soal itu saya udah tau jawabannya dan cara nemuin itu gimana. Taunya pas sebelum kegiatan aku sudah melakukan persiapan mereview silabus, berlatih dan mengajarkan contoh soal-soal pembahasan,” ungkapnya.

Setelah perjuangan dalam melawan peserta lain. Fira mengaku mendapatkan pengalaman baru, “Cukup menantang dan menarik. Karena itu merupakan bidang saya saya tekuni saat ini. Jadi sekalian menguji kemampuan saya,” ujarnya.

Diakhir wawancara, Fira juga berharap pada kemenangannya ini mampu memotivasi seluruh mahasiswa Umsida, “Semoga bisa memotivasi teman-teman buat ikutan juga dan memotivasi diri sendiri agar tetap semangat mencari ilmu serta mencari pengalaman melalui prestasi. Yang pastinya buat bekal masa depan,” pungkasnya.

ditulis : Asita Salsabilla Maharani

edit : etik siswati Ningrum

Leave a Reply

Berita Terkini

Duka Cita Mendalam Umsida untuk Nadjib Hamid
April 9, 2021
Tingkatkan Kecerdasan Anak Lewat Game Edukatif berbasis Android
April 8, 2021
Umsida Lakukan Pendampingan Kartar desa Kebon Anom Sebagai Penggerak Ekonomi Masyarakat
April 8, 2021
Umsida Ajak Masyarakat Produktif Lewat Ketahanan Pangan
April 8, 2021
Prodi IPA Umsida: Melahirkan Tenaga Pendidik IPA Berkarakter unggul Di Era 4.0
April 7, 2021

Agenda

Please activate "The Events Calendar" plugin to use this item

Penerimaan Mahasiswa Baru

 

PENERIMAAN MAHASISWA BARU


Gedung B, Kampus Sidowayah
Jl. Mojopahit No. 666 B, Sidowayah, Celep, Kec. Sidoarjo, Kabupaten Sidoarjo, Jawa Timur 61271


WhatsApp  : 0877-5222-8200
Tlp          : 081-1309-1000
Email      : pmb@umsida.ac.id

JAM PELAYANAN

Senin – Jumat (08.00- 19.30 WIB)

Sabtu (08.00- 17.00 WIB)

 

KLIK DISINI