• Alumni
  • Alumni

Prodi Hukum Adakan Pertukaran Pelajar Melalui Progam MBKM

Umsida.ac.id – Adanya kebijakan kampus merdeka belajar (MBKM) bagi seluruh perguruan tinggi (perti), Progam Studi (Prodi) Hukum Fakultas Bisnis Hukum Dan Ilmu Sosial (FBHIS) Universitas Muhammadiyah Sidoarjo (Umsida) menggelar acara Ceremonial Penyambutan Progam Pertukaran Pelajaran / Student Exchange melalui virtual meeting, Rabu (18/3).

Sebanyak 8 mahasiswa yang mengikuti acara tersebut yaitu diantaranya 4 mahasiswa Prodi Hukum Umsida dengan 3 mahasiswa Prodi Hukum Universitas Muhammadiyah Kendari (UMK), dan 1 mahasiswa Prodi Hukum Universitas Muhammadiyah Surabaya (UM Surabaya). Dan 3 mahasiswa Umsida semester 6 ke UMK, sedangkan 1 mahasiswa semester 4 ke UM Surabaya.

Progam merdeka belajar merupakan program yang dicanangkan oleh Menteri Pendidikan dan Kebudayaan yang bertujuan mendorong mahasiswa untu menguasai berbagai keilmuan untuk bekal memasuki dunia kerja. Melalui kebijakan ini, Kampus Merdeka memberikan kesempatan kepada mahasiswa memilih mata kuliah yang akan mereka ambil. “Teman-teman mahasiswa yang mengikuti progam merdeka belajar, hal ini juga dibahas panjang lebar acara ini sebagai informasi dari progam merdeka belajar kampus merdeka oleh mahasiswa,” tutur dekan FBHIS Wisnu Pangga Setiyono SE M Si Ph D, saat membuka acara.

Mahasiswa diberikan kesempatan untuk mengambil mata kuliah di luar program studi pada perguruan tinggi yang sama. Mengambil mata kuliah pada program studi yang sama di perguruan tinggi yang berbeda, mengambil mata kuliah pada program studi yang berbeda di perguruan tinggi yang berbeda, atau pembelajaran di luar perguruan tinggi.

Wisnu berharap, dengan diselenggaranya progam ini dapat memberikan manfaat dan wawasan bagi mahasiswa prodi hukum baik dari Umsida, UMK, UM Surabaya, yang nantinya bisa aktif menggikuti perkuliahan. “Ada 8 mahasiswa yang nantinya insyaalah akan memberikan saling manfaat yang besar bagi kami dan prodi hukum dan juga bagi teman-teman mahasiswa hukum semoga bisa aktif dan bisa tertata dengan baik, dan juga mahasiswa dapat menimba ilmu, pengalaman, menggali informasi yang ada,  saya ucapkan terimakasih atas partisipasinya,” pungkasnya.

ditulis : Muhammad Asrul

Edit : Anis Yusandita

Leave a Reply

Berita Terkini

Ketua PWM Jatim: Allah memiliki Skenario
April 10, 2021
Umsida Gelar Takziyah Virtual Kenang Nadjib Hamid
April 10, 2021
Duka Cita Mendalam Umsida untuk Nadjib Hamid
April 9, 2021
Tingkatkan Kecerdasan Anak Lewat Game Edukatif berbasis Android
April 8, 2021
Umsida Lakukan Pendampingan Kartar desa Kebon Anom Sebagai Penggerak Ekonomi Masyarakat
April 8, 2021

Agenda

Please activate "The Events Calendar" plugin to use this item

Penerimaan Mahasiswa Baru

 

PENERIMAAN MAHASISWA BARU


Gedung B, Kampus Sidowayah
Jl. Mojopahit No. 666 B, Sidowayah, Celep, Kec. Sidoarjo, Kabupaten Sidoarjo, Jawa Timur 61271


WhatsApp  : 0877-5222-8200
Tlp          : 081-1309-1000
Email      : pmb@umsida.ac.id

JAM PELAYANAN

Senin – Jumat (08.00- 19.30 WIB)

Sabtu (08.00- 17.00 WIB)

 

KLIK DISINI